Awalnya Diperiksa, Petugas Imigrasi Akhirnya Foto Bareng Miyabi

Maria Ozawa alias Miyabi

MONITOR, Bali – Siapa tak kenal Maria Ozawa atau yang akrab disapa Miyabi? Bagi warganet yang biasa berselancar di dunia maya, pasti tahu siapa wanita asal Jepang ini.

Baru-baru ini, wanita yang lebih dikenal karena “film dewasa” itu terlihat sedang berada di Bali. Kedatangannya dipamerkan melalui akun Instagram miliknya, @maria.ozawa.

Melalui foto yang diunggahnya pada Senin 5 November 2018, Maria Ozawa terlihat sedang duduk di bagian depan pesawat bersama pilot dan kopilot.

“Thank you for the safe flight!! Touch down Bali,” tulis Maria Ozawa dengan memberi tanda lokasi di Badung, Bali, Indonesia.

Rupanya, ia sengaja ke datang ke Indonesia demi menemui model tanah air yang menjadi sahabatnya, Barbie Nouva. Melihat unggahan Instagram Stories Barbie Nouva di akun @official.barbienouva, rupanya Barbie tengah berulang tahun.

Maria Ozawa pun menjadi salah satu sahabat yang ikut merayakannya. Keduanya bahkan saling memamerkan kebersamaan selama di Bali, seperti saat makan atau saat sedang berada di kolam renang. Beberapa informasi menyebutkan, perayaan ulang tahun Barbie digelar di sebuah kapal pesiar mewah.

Nikita Mirzani yang juga berkawan dengan Maria Ozawa menyambut kedatangan mantan bintang panas itu. “Welcome my lovely,” tulis Nikita.

Pada unggahan terbaru di Instagram, Maria Ozawa mengunggah foto dirinya sedang berpose seksi di pinggir kolam renang saat di Bali. Lucunya ia menyapa orang-orang Indonesia dengan sapaan yang sedang menjadi trend anak muda

“Halo Bosku. Magandang Umaga. From Bali,” ia menuliskan dalam keterangan foto.

Namun, setelah seluruh undangan pesta ulang tahun pulang, petugas imigrasi Klas I Denpasar mendatangi Barbie Nouva mempertanyakan dokumen keimigrasian dari Maria Ozawa.

Kemudian, petugas tersebut meminta paspor Maria Ozawa dan membawanya begitu saja tanpa mengatakan apapun kepada yang bersangkutan.

Menurut Barbie, petugas Imigrasi mencurigai Maria Ozawa menyalahgunakan visanya untuk bekerja di Bali. Padahal, menurutnya kedatangan Maria Ozawa murni sebagai sahabatnya.

Akhirnya, Maria Ozawa mendatangi Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar, Bali, pada Rabu 7 November dini hari. Dia dimintai keterangan sejak pukul 12.00 Wita dan baru keluar sekitar pukul 02.30 Wita.

Barbie Nouva, mengatakan tidak ada masalah dalam pemeriksaan yang dilakukan pihak Imigrasi. “Mereka ujung-ujungnya ngajak foto-foto. Tidak ada masalah,” kata Barbie.

Sementara itu, Kabag Humas Imigrasi Theodorus Simarmata mengatakan, Maria Ozawa diperiksa karena memang tugas rutin pihaknya. “Betul, Maria Ozawa rutin saja, ada informasi masyarakat Imigrasi turun dan setelah diadakan pemeriksaan tidak ada pelanggaran,” katanya.