Apresiasi Jokowi untuk Zohri; Renovasi Rumah hingga Diundang ke Istana

MONITOR, Palembang – Nama Lalu Muhammad Zohri kini tengah menjadi perhatian dan perbincangan banyak kalangan usai mengharumkan nama bangsa usai menjadi juara dunia 100 meter atletik International Association of Athlethic Federation (IAAF) 2018 di Finlandia, Rabu (11/7) lalu.

Tak mau ketinggalan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga tak bisa menyembunyikan kebahagiaan dan kebanggaannya. Tidak hanya itu, orang nomor satu di Indonesia ini bahkan langsung memberikan penghargaan dan apresiasi mulai dari renovasi rumah Zohri yang menjadi sorotan media hingga berencana mengundang ke Istana.

Ya, Jokowi mengaku telah menginstruksikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah Lalu Muhammad Zohri, di Dusun Karang Pangsor, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tadi pagi juga sudah saya perintahkan ke Menteri PU untuk ke Lombok, ke rumahnya Zohri untuk dibangun rumahnya,” kata Jokowi kepada wartawan saat berkunjung ke Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Jumat (13/7) pagi.

Rumah Lalu Zohri di Lombok Utara, NTB (net)

Selain memerintahkan untuk memperbaiki rumah Lalu Muhammad Zohri, Presiden Jokowi juga akan mengundang pelari berumur 18 tahun untuk datang ke Istana Negara.

“Ya nanti. Kalau enggak Sabtu, Senin,” tambah Jokowi.

Jokowi berharap keberhasilan Lalu Muhammad Zohri menjadi juara dunia lari nomor 100 meter pada Kejuaraan Dunia U20 IAAF, di Tampere, Finlandia, Rabu (11/7), menjadi modal atlet Indonesia untuk lebih semangat lagi meraih tambahan emas di lari 100 meter.