Alasan Pemprov DKI Tarik Saham di Perusahaan Anker Bir

MONITOR, Jakarta – Pemprov DKI memastikan akan menarik sahamnya di PT Delta Tbk yang merupakan produsen minuman berakohol dengan merk Anker Bir. 

"Saya sampaikan bahwa niat Pemprov DKI untuk melepas saham di PT Delta itu sudah pasti. Namun semuanya butuh proses kita putuskan nanti April setelah rapat umum pemegang saham (RUPS),"ungkap Sandi, Selasa, (10/4).

Menurut Sandi pemerintah DKI masih akan membuka komunikasi dengan sejumlah mitra dalam mencari struktur yang terbaik.

Dirinya juga ingin segala proses berjalan terbuka dan menghasilkan kebijakan yang terbaik atas perfolio (cek) yang dimiliki pemprov sejak tahun 1970.

“Kalau  pemerintahan sebelumnya belum berani mengambil kebijakan mengenai investasi ini. Di pemerintahan kami kebijakan itu harus diambil,"tukasnya

Latas apakah penarikan saham di PT Delta bagian dari kampanye saat Pilkada ?

 

"Yang jelas dalam mengelola investasi harus juga melihat investasi terhadap kemaslahatan untuk masyatakat,"jawab Sandi

Sandi pun berpandangan, ketika Pemprov DKI harus mempertahankan atau melepas saham tersebut ya dilihat dari peran perusahaan tu sendiri. Sebab yang dibutuhkan lapangan pekerjaan dan segi pendidikan untuk mayarakat dan juga memberikan kesehatan kepada masyarakat.

“Apakah porfolio ini memberikan juga kesehatan kepada masyarakat. jadi ini yang menjadi poin yang kita prioritaskan kedepan,” pungkasnya.