Jumat, 29 Maret, 2024

Sekum PP Muhammadiyah Dorong Rekonsiliasi antara Jokowi dan Prabowo

MONITOR, Jakarta – Pasca Pilpres 2019 berlangsung, sejumlah pihak mendorong upaya rekonsiliasi atau pemulihan hubungan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Bahkan, banyak yang menginginkan keduanya segera melakukan pertemuan.

Tak terkecuali Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Abdul Mu’ti. Dalam momentum bulan Syawal, ia berharap kedua tokoh tersebut lekas bertatap muka secara langsung.

“Jadi sekarang ini, mohon maaf tidak perlu lagi ada 01 (nol satu), tidak perlu lagi ada 02 (nol dua), yang ada adalah kosong-kosong,” ujar Abdul Mu’ti kepada wartawan di Gedung PP Muhammadiyah Jakarta, Senin (17/6).

Mu’ti berharap, silaturahim dua pihak itu menjadi awal yang baik untuk berdamai menatap kebangsaan ke depan menjadi lebih baik. Dengan rekonsiliasi pihak yang berselisih agar dapat memulai semangat baru untuk kekuatan bangsa meski beda pilihan partai untuk dapat memajukan Indonesia sebagai rumah bersama.

- Advertisement -

“Ini momentum penting di bulan Syawal, momentum penting untuk seluruh masyarakat, juga saling bersilaturahim dan saya kira masyarakat sangat menunggu silaturahim Pak Prabowo dengan Pak Jokowi beserta tim inti pendukungnya,” kata dia.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER