Selasa, 30 April, 2024

Pasca 22 Mei, Sri Mulyani Tegaskan Ekonomi Indonesia tetap Baik

MONITOR, Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa perekonomian Indonesia tetap baik dan stabil pasca pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2019 kemarin. Hal itu dia ungkapkan usai Rapat Koordinasi Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

“Sampai hari ini masyarakat dan pelaku usaha percaya dan yakin ekonomi Indonesia pasca pengumuman akan tetap baik,” ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (23/5) siang.

Meski demikian, ia sangat menyayangkan kerusuhan yang telah terjadi. Namun, lagi-lagi mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini percaya seluruh investor dan pelaku usaha sudah memahami proses pemilu dan aparat hukum dapat mengantisipasi dan mengatasi kejadian tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Sikap percaya ini yang mendasari penyelenggaraan seluruh negeri dan akan tercermin pada indikator ekonomi nasional,” terangnya.

- Advertisement -

Selain itu, Menkeu juga menyampaikan bahwa proses pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) sudah terealisasi separuhnya dan akan terus memantau pencairan sisanya.

Sri Mulyani berharap, masyarakat dapat merayakan Lebaran dengan suasana aman setelah menjalankan ibadah puasa selama satu bulan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER