Jumat, 19 April, 2024

Sinergitas Pemda Sleman Dengan Kodim Hasilkan TMMD Yang Berdaya Guna Untuk Rakyat

MONITOR, Sleman – Kodim 0732/Sleman telah selesai melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Tahun 2018 di desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman.

Selesainya TMMD dilaksanakan upacara penutupan di lapangan desa Balecatur dengan Irup Danrem 072/Pmk

Penutupan TMMD Reguler ditandai dengan pemukulan kentongan dan penyerahan alat kerja dari perwakilan warga masyarakat kepada petugas Kodim Sleman.

Di sela-sela upacara penutupan, Kodim Sleman juga menggelar acara tambahan yakni pengobatan gratis dan dinor darah kepada warga masyarakat setempat. Ratusan warga memanfaatkan pelayanan pengobatan gratis tersebut dengan aneka macam keluhan kesehatan.

- Advertisement -

Kepada warga desa Balecatur Dandim 0732/Sleman Letkol Inf Diantoro, SIP berpesan agar semua hasil TMMD supaya bisa berdaya guna lama.

“Pasca TMMD hubungan silahturahmi antara TNI dan warga yang sudah terjalin bagus tetap dijaga, kami tetap menugaskan Babinsa ke masyarakat, tujuannya agar bisa membantu kesulitan yang dihadapi warga masyarakat,” tandas Dandim.

Dandim juga mengapresiasi keterlibatan warga desa Balecatur yang maksimal mendukung, baik di lokasi sasaran fisik pembangunan talud jalan dan corblok 1000 meter.

Selain itu , TMMD Reguler ke 103 Kodim Sleman juga menggelar kegiatan sejumlah kegiatan non fisik. Dalam kegiatan ini sejumlah pihak ikut berperan. Di antaranya PMI, Dindikpora, Dinas Pertanian, Dinas Kehutanan, Dindalduk dan KB, Kemenag, DKK, Polres, PKK.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER