Selasa, 30 April, 2024

Satgas TMMD Ini dengan Luwes Tanak Nasi

MONITOR, Sleman – Pada hari Kamis tanggal 18 Oktober 2018 pukul 05.00 Wib bertempat di Dusun Temuwuh Desa Balecatur Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman personel Satgas TMMD Regtas ke-103 Kodim 0732/Sleman TA. 2018 membantu masyarakat memasak didapur untuk komsumsi personel TMMD.

Tidak kalah penting adalah urusan konsumsi, karena sebagai sumber tenaga para prajurit dan masyarakat dalam menjalankan program membangun sasaran fisik.

Salah satu orang yang berperan penting  dalam menjaga ketersediaan konsumsi adalah Ibu Haryanto.”Momen seperti ini adalah suatu kehormatan karena saya bisa memasak untuk kebutuhan makan sebagian prajurit, terkadang juga dibantu sama pak tentara. Ini semua saya lakukan atas kesadaran saya dan ijin dari suami, karena saya memang sudah lama mendambakan pembangunan khususnya pembangunan jalan di kampung ini jadi saya akan membantu bapak TNI dengan cara memasak,” tutur Ibu Haryanto.

Ternyata kekompakan antara Satgas TMMD dan masyarakat tidak hanya dalam gotong royong melakukan pembangunan fisik, namun hingga aktivitas di dapur untuk menyiapkan makanan para prajurit.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER