Jumat, 25 Oktober, 2024

Prabowo Latih Para Menteri Baris Berbaris untuk Samakan Gerak Langkah Pemerintah

MONITOR, Magelang – Menteri, Wakil Menteri, Kepala Badan, Penasehat dan Utusan Khusus Kabinet Merah Putih Pemerintahan Prabowo-Gibran pagi ini Jumat 25 Oktober 2024 mulai mengikuti rangkaian pembekalan. Kegiatan dimulai dengan latihan baris berbaris di Lapangan Sapta Marga, Akademi Militer Magelang.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenanan/PCO, Hasan Nasbi mengatakan para menteri dan seluruh jajaran Kabinet Merah Putih sudah dibangunkan sejak pukul 04.00 WIB di tenda masing-masing dan pukul 05.15 WIB seluruhnya sudah berkumpul di lapangan Sapta Marga.

Namun, kata Hasan Nasbi, ada yang cukup mengagetkan para menteri jelang latihan baris berbaris di lapangan. Itu lantaran, Presiden Prabowo Subianto rupanya hadir lebih awal sebelum para pembantunya tiba.

- Advertisement -

“Yang mengagetkan adalah ketika para anggota kabinet tiba di lapangan, Presiden Prabowo Subianto ternyata menjadi orang pertama terlebih dahulu hadir di lapangan. Presiden Prabowo memberikan contoh teladan sebagai pemimpin yang disiplin,” kata Hasan Nasbi dalam keterangan pers, Jumat 25 Oktober 2024.

Adapun kegiatan retret hari pertama diawali dengan olahraga bersama yang dipimpin oleh para pelatih dari Akademi Militer Magelang. Setelah berolahraga selama sekitar 30 menit, kegiatan dilanjutkan dengan latihan baris-berbaris. Para menteri, wakil menteri, kepala badan, dan penasihat khusus Presiden dibagi menjadi lima kelompok.

“Di setiap kelompok, disediakan masing-masing tiga pelatih baris-berbaris. Presiden Prabowo, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka, serta Panglima TNI dan Kapolri juga turut serta dalam latihan tersebut. Jenderal (Purn) Wiranto juga mengikuti latihan bersama para anggota kabinet,” tutur Hasan.

Lebih lanjut Hasan menambahkan, Prabowo sempat memberikan arahan kepada para menteri bahwa latihan ini bukan latihan kemiliteran, melainkan untuk menyamakan gerak langkah pemerintah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER