Rabu, 23 Oktober, 2024

Agus Andrianto: Mari Tingkatkan Pelayanan Imigrasi dan Pemasyarakatan

MONITOR, Jakarta – Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Agus Andrianto, mengajak seluruh pegawai Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan untuk memberikan kinerja terbaiknya. Langkah ini bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata bagi pemerintahan Presiden Prabowo.

“Mari kita menjalankan amanat sebagai Aparatur Sipil Negara sesuai sumpah jabatan yang telah kita ucapkan saat menduduki jabatan saat ini. Hal ini penting dilakukan oleh seluruh pegawai sehingga bisa memberikan kinerja maksimal,” ujarnya saat memberikan arahan kepada jajaran Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan, Selasa (22/10). Pada kesempatan tersebut, Agus juga didampingi oleh Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Silmy Karim.

Menurut Agus, terkait pembangunan Imigrasi dan Pemasyarakatan, ada lima hal yang ditekankan oleh Presiden Prabowo, yakni memastikan tidak ada peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), membangun ketahanan pangan dengan memberdayakan Warga Binaan, mengatasi permasalahan overcapacity, mempersiapkan Lapas modern dan lembaga pendidikan yang layak, serta memperhatikan keselamatan pekerja migran.

Sementara itu, terdapat program yang akan diakselerasi seperti memberantas peredaran narkoba di Lapas dan Rumah Tahanan Negara,  mendukung program ketahanan pangan dengan mengkaryakan para Warga Binaan untuk dapat memproduksi pangan (hidroponik, tambak ikan dan lain-lain) pada Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan,  memberikan bantual sosial kepada keluarga Warga Binaan yang tidak mampu, mengatasi permasalahan overcapacity, meningkatkan pelayanan publik di bidang keimigrasian, serta meningkatkan kebanggaan lembaga pendidikan dengan mengembalikan nama POLTEKIM dan POLTEKIP menjadi Akademi Imigrasi dan Akademi Ilmu Pemasyarakatan.

- Advertisement -

Agus juga berpesan agar para pegawai meningkatkan kualitas layanan serta kepercayaan masyarakat di bidang Keimigrasian dan Pemasyarakatan.

Sementara itu, Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan, Silmy Karim menyatakan bahwa pihaknya meminta keikhlasan para pegawai untuk  dipimpin oleh Menteri dan Wakil Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan. “Semoga kita semua dapat melaksanakan tugas dengan baik dan dapat memberikan pelayanan kepada masy sesuai yang digariskan presiden,” tutupnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER