Selasa, 30 April, 2024

Sri Mulyani Puji Kinerja Risma Nahkodai Penyaluran Bansos

MONITOR, Malang – Menteri Keuangan Sri Mulyani memuji kinerja Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta jajaran tim Kemensos yang menjadi penggerak utama beragam program bantuan sosial pemerintah.

Bantuan tersebut, disebutkan dia, mulai bantuan minyak goreng, bantuan subsidi upah, hingga bantuan pedagang kaki lima. Bantuan ini diberikan untuk memastikan dampak dari beragam guncangan kepada masyarakat dapat diredam.

Di tahun 2022 lalu, Sri Mulyani menjelaskan total anggaran Perlinsos sendiri Rp 461, 6 T. Diantaranya Kemensos mendapatkan anggaran tambahan Rp198,8 miliar yang digunakan untuk memberikan makanan lansia dan Rp 67,4 miliar untuk makanan disabilitas.

“Semua terserap dengan begitu baik,” ucap Sri Mulyani di hadapan Risma, saat mengunjungi Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jumat (20/1/2023).

- Advertisement -

Diantara bantuan yang diberikan, kata Sri Mulyani, termasuk bagi kelompok difabel yang turut diberikan pelatihan agar menjadi lebih aktif dan mandiri.

Selanjutnya di Tahun 2023, Sri Mulyani menyatakan anggaran perlindungan sosial di APBN #UangKita mencapai Rp476 triliun.

“Ini sangat penting untuk melindungi masyarakat yang paling rentan dan paling miskin. Saya ucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program Penanganan Kemiskinan Terpadu ini,” pungkasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER