Senin, 30 September, 2024

Ma’ruf Amin: Keuangan Syariah Kita Sangat Baik di Tingkat Global

MONITOR, Jakarta – Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menyatakan peringkat ekonomi dan keuangan syariah Indonesia di tingkat global saat ini sangat baik. Hal itu ditunjukkan adanya ekonomi syariah yang semakin menguat telah memberi daya dukung bagi stabilitas ekonomi nasional, karena teruji dalam melewati siklus ekonomi.

Itu disampaikan Ma’ruf Amin saat membuka Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Ke-9 Tahun 2022 di Jakarta.

Ma’ruf menegaskan ekonomi syariah juga dapat diandalkan untuk menciptakan keseimbangan antara pertumbuhan dan pemerataan karena bertumpu pada sektor riil sehingga berperan penting dalam pengamanan pasokan nasional.

Pendistribusian dana sosial syariah seperti zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf) ini, kata Ma’ruf Amin, menjadi instrumen yang efektif untuk pemberdayaan ekonomi umat yang diharapkan dapat mengentaskan kemiskinan serta ketimpangan sosial-ekonomi.

- Advertisement -

“Saya mengharapkan pemberdayaan ekonomi syariah khususnya yang berbasis pesantren agar terus dimajukan di tanah air,” ujar Ma’ruf Amin.

Selain itu, pemberdayaan ekonomi syariah dapat meningkatkan pasokan pangan dan komoditas nasional, ekonomi pesantren diharapkan juga mampu menembus pasar ekspor.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER