Selasa, 30 April, 2024

PT JSN Salurkan Bantuan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

MONITOR, Boyolali – Dampak pandemi COVID-19 yang masih dirasakan masyarakat hingga saat ini, termasuk di wilayah Solo hingga Ngawi, menggerakkan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) untuk menyelenggarakan program bantuan peduli terhadap sesama. Dengan program bantuan bertajuk Gotong Royong Bersama Dulur JSN, PT JSN berhasil menyalurkan sebanyak 1.150 paket sembako kepada warga khususnya di sekitar Ruas Jalan Tol Solo-Ngawi.

Direktur Utama PT JSN Arie Irianto menjelaskan bahwa aksi ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Perusahaan. “Kegiatan ini adalah bagian dari CSR Perusahaan yang secara rutin dilakukan kepada masyarakat yang berada di sekitar koridor jalan tol. JSN tergerak untuk peduli dan berempati kepada masyarakat yang terdampak negatif akibat pandemi COVID-19,” ujar Arie.

Arie menambahkan, “Pandemi ini harus dihadapi bersama-sama, maka semangat gotong-royong inilah yang kami usung dalam penyaluran bantuan untuk meringankan beban masyarakat sekitar,” ucapnya.

Program Gotong Royong Bersama Dulur JSN menargetkan delapan desa di sekitar Gerbang Tol Solo-Ngawi yang akan menerima bantuan, yakni Desa Ngasem, Desa Ngesrep, Desa Sawahan, Desa Wonorejo, Desa Kemiri, Desa Jetak, Desa Toyogo, dan Desa Grudo. “Hingga hari ini, Jumat 6 Agustus 2021, kami sudah menyalurkan sebanyak 863 paket sembako kepada warga di sekitar Solo yakni di Desa Ngasem, Desa Ngesrep, Desa Sawahan, Desa Wonorejo dan Desa Kemiri, ” ungkap Arie. Dirinya juga menjelaskan, “Proses pendistribusian untuk 3 lokasi lainnya di wilayah Sragen dan Ngawi yakni di Desa Jetak, Desa Toyogo dan Desa Grudo, akan dilaksanakan pada Senin, 9 Agustus 2021,” ujarnya.

- Advertisement -

Adapun 1.150 paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, ikan dalam kaleng, kecap dan teh celup yang dibagikan secara simbolis melalui Kepala Desa masing-masing.

Kepala Desa Sawahan, Agus Sunarno menyampaikan apresiasi kepada JSN atas upaya yang dilakukan untuk meringankan beben masyarakat terdampak Pandemi COVID-19. “Saya mewakili warga Sawahan mengucapkan terima kasih kepada JSN yang telah memberikan bantuan tali asih kepada warga. Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk meringankan beban di masa pandemi COVID-19 ini,” tutur Agus.

Salah satu warga penerima bantuan sembako dari Desa Ngasem, Slamet Budiono yang berprofesi sebagai Linmas mengaku senang dengan adanya bantuan ini. “Banyak warga di kampung saya yang kehilangan pekerjaannya. Dengan adanya bantuan ini, kami merasa senang dan berterima kasih atas perhatian serta kepedulian PT JSN kepada warga di sekitar jalan tol,” ucap Slamet.

Guna mencegah penyebaran COVID-19, PT JSN bekerjasama dengan aparat dan perangkat desa setempat menyelenggarakan kegiatan ini dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yaitu melakukan pengaturan untuk menjaga jarak, pengecekkan suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer serta menyediakan masker medis untuk perwakilan masyarakat dan peserta yang hadir.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER