Selasa, 30 April, 2024

Viral Aksi Maling Kotak Amal Masjid di Depok, Netizen: Semoga Diberi Hidayah

MONITOR, Depok – Sebuah rekaman video yang memperlihatkan aksi pencurian uang kotak amal di dalam sebuah Masjid, viral di media sosial (medsos) di Kota Depok, Minggu (28/03/2021).

Mengutip unggahan di Akun Instagram infodepok_id, diketahui, aksi pencurian itu terjadi di Masjid Al Mujahidin, di wilayah Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji.

“Ada 2 kotak yg dibongkar karena bahan kotak amal dari kayu. Kotak yang besi gak berhasil. Kotak yang ini peruntukannya beasiswa anak yatim dan sembako duafa yg diberikan tiap Senin malam minggu pertama tiap bulan,” tulis infodepok_id dalam keterangannya di, seperti dikutip MONITOR, Minggu (28/03).

“Tolong teruntuk maling kotak amal ini ditunggu itikad baiknya untuk pemulangan hasil pencurian uang kotak amal ini,” sambungnya menjelaskan.

- Advertisement -

Dalam video yang berdurasi 59 detik itu, terlihat maling tersebut melakukan aksinya seorang diri. Dia dengan santai dan leluasa memilih isi kotak amal yang akan diambilnya.

Tidak butuh waktu lama, maling yang mengenakan baju dengan penutup kepala itupun berhasil menggondol dua isi kotak amal yang berada di dalam Masjid Al Mujahidin, Kukusan.

Unggahan video pencurian yang diduga dilakukan oleh seorang pria itupun mendapat respon beragam dari netizen. Diantaranya Akun nda_daan.

Dia mengatakan, apa yang telah diperbuat oleh maling tersebut, semoga diberikan hidayah oleh sang Maha Pencipta.

“Semoga Allah SWT memudahkan hidup sang pencuri dan diberi hidayah oleh Allah SWT…. Aamiin,” tulis akun @nda_daan di kolom komentar.

Hal yang beda ditanggapi netizen lainnya, akun muhammadikhsan5693. Menurutnya apa yang diperbuat oleh pelaku tersebut tidaklah patut dicontoh. Terlebih, aksi pencurian yang ia dilakukan itu merupakan uang kotak amal.

“Lebih baik hidup miskin, ngamen, dibanding mencuri kotak amal,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, MONITOR coba menghubungi pihak terkait. Namun, hingga berita ini diturunkan, belum memberikan tanggapan.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER