Rabu, 1 Mei, 2024

Kunjungi Kantor BNPB, Jokowi: Tugas Kita Belum Berakhir

MONITOR, Jakarta – Presiden Joko Widodo hari ini meninjau secara langsung kantor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, di Graha BNPB, Jakarta Timur. Saat mengunjungi lokasi, Jokowi memberikan apresiasi kepada jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan seluruh pihak yang terlibat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Gugus Tugas, di tingkat pusat sampai ke daerah, desa, RW, bahkan RT. Juga kepada seluruh tenaga medis, dokter, perawat, relawan, personel Polri dan seluruh prajurit TNI. Mereka semua telah bekerja keras tak kenal waktu, dengan penuh dedikasi dan pengabdian, untuk pengendalian Covid-19,” ujar Jokowi kepada awak media.

Orang nomor wahid di Indonesia ini menegaskan, tugas semua elemen belum tuntas. Ia mengatakan ancaman pandemi ini masih ada dan berlangsung di penjuru daerah.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengungkapkan, jumlah kasus di sejumlah daerah pun beragam. Ada yang terus meningkat kasusnya, adapula yang sudah tidak ada.

- Advertisement -

“Tugas besar kita belum berakhir. Ancaman Covid-19 masih ada, kondisinya masih berlangsung dinamis di daerah-daerah. Ada banyak daerah yang kasus barunya turun, ada beberapa daerah yang kasus barunya justru meningkat, ada juga yang sudah nihil,” pungkas Jokowi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER