Senin, 23 September, 2024

Gerindra Desak Pimpinan DPR Segera Bentuk Pansus Jiwasraya

MONITOR, Jakarta – Kasus piutang PT Jiwasraya harus dituntaskan. Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade pun mengusulkan agar DPR segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya.

Salah satu alasannya, kata Andre, agar skandal yang terjadi di tubuh BUMN asuransi itu terbongkar.

“Bahkan juga ada nasabah Jiwasraya datang mengadu ke Komisi VI. Maka besar harapan agar Pimpinan dan seluruh Pimpinan Fraksi bisa kumpul dan rapat untuk dengarkan harapan rakyat yang mengingkan pansus Jiwasraya ini terbentuk agar bisa dibongkar kasus ini,” ujar Andre belum lama ini di Kompleks DPR Senayan.

Legislator dapil Sumatera Barat ini meyakini, dengan adanya Pansus ini mampu melakukan investigasi secara mendalam sehingga pelakunya bisa segera ditangkap dan diproses secara hukum.

- Advertisement -

Andre juga berharap, kedepannya kasus serupa tidak terulang kembali.

“Kita harapkan pelakunya bisa kita tangkap, uang nasabahnya bisa kita kembalikan dan juga DPR bisa memberikan evaluasi agar ke depan jangan kebobolan seperti kasus ini, Jiwasraya, Asabri, dan kasus lainnya. Besar harapan harapan rakyat, Pimpinan dan seluruh Anggota DPR bisa mendengarkan jeritan suara rakyat untuk membentuk pasus Jiwasraya,” imbuhnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER