Minggu, 22 September, 2024

Bantu Korban Banjir, DPRD DKI Salurkan Sembako dan Uang

MONITOR, Jakarta – Anggota DPRD DKI Jakarta serentak melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi banjir di wilayah Ibukota. Rombongan yang dipimpin Ketua Fraksi Golkar Basri Baco tersebut menyerahkan bantuan berupa uang dan paket sembako.

Adapun kunjungan pertama kali dilakukan di salah satu rumah di Jl Panca 8 Kelurahan Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat. Kunjungan ke rumah keluarga Ilyas ini untuk menyerahkan bantuan uang duka karena salah satu anaknya bernama Arfiqo (16 tahun) tewas tersengat listrik pada saat banjir bandang yang terjadi pada awal tahun baru 2020.

“Rombongan kami yang terdiri dari lintas fraksi, sengaja datang ke sini untuk menyampaikan simbol rasa bela sungkawa telah terjadi banyak korban nyawa selama terjadinya banjir pada Rabu tanggal 1 Januari lalu,” ujar Basri di lokasi, Selasa (7/1).

Selain memberi contoh menyisihkan rezeki buat korban bencana, para politisi lintas fraksi ini juga akan menggerakkan kalangan eksekutif untuk ikutan juga patungan sumbangan dari uang pribadi.

- Advertisement -

“Selama ini, pihak eksekutif hanya mengandalkan dana APBD untuk penanganan banjir. Alangkah baiknya kalau Gubernur Anies memerintahkan seluruh ASN DKI mulai dari staf hingga Sekda untuk menyisihkan penghasilan sepuluh persen untuk korban banjir,” kata Basri.

Usai menyerahkan bantuan uang dan sembako di rumah Ilyas, rombongan melanjutkan konvoi ke wilayah RW 01 Kel. Semanan, Kec. Kalideres, Jakbar. Permukiman yang terletak di dekat komplek Taman Semanan Indah (TSI) baru berangsur surut setelah dihajar banjir setinggi tiga meter.

Sebagian warga sudah mulai bersih-bersih rumah maupun antre mendapatkan air bersih. Di lokasi ini rombongan Dewan juga menyerahkan bantuan uang kepada keluarga korban meninggal dunia serta menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir yang sebagian masih bertahan di pengungsian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER