Minggu, 29 September, 2024

DPR Tantang Mensos Turunkan Angka Kemiskinan

MONITOR, Jakarta – Menteri Sosial Juliari P Batubara ditantang untuk menurunkan angka kemiskinan. Dimana, dari persentase jumlah penduduk masyarakat miskin Indonesia saat ini diperkirakan 9,4 persen dari total jumlah penduduk.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Syadzily dalam rapat kerja (Raker) Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial (Kemensos), di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (20/11).

“Sekarang ini angka kemiskinan 9,4 persen. Saya ingin Pak Menteri dengan modal 9,4 persen, target penurunan kemiskinan dalam satu tahun ini berapa. Ini biar disaksikan kita semua. Dan ini yang akan kita tagih,” kata Ace Hasan.

Ace Hasan juga meminta Menteri Sosial untuk selalu memperbaiki data-data kemiskinan agar bantuan yang didistribusikan tepat sasaran. Ia juga meminta program lainnya agar tetap dijalankan sesuai konsep awal.

- Advertisement -

“Tetap pada konsep awal BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di mana ekonomi daerah justru akan tumbuh sebaik-baiknya. Jadi program e-warung dan lainnya juga tetap jalan. Kami ingin memberikan dukungan sepenuhnya,” jelas politikus Golkar itu.

Terkait penyataan Ace tersebut, Menteri Sosial Juliari mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) telah merencanakan target kemiskinan menjadi 8,5 persen. Adapun tahun 2020 mendatang, minimal ditargetkan turun menjadi 9 persen.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER