Rabu, 1 Mei, 2024

Jokowi Hanya Jagokan Idham Aziz sebagai Calon Tunggal Kapolri

MONITOR, Jakarta – Usai Tito Karnavian telah dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) pada Kabinet Indonesia Maju, DPR akhirnya menggelar rapat paripurna pada Selasa (22/10). Salah satu agendanya adalah menyetujui surat pemberhentian Tito Karnavian dari jabatannya sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri).

Terkait pengganti Tito di pucuk pimpinan Polri, Presiden Jokowi mengatakan, sudah mengajukan nama Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komisaris Jenderal (Komjen) Idham Azis.

“Pengganti Kapolri adalah sudah kami ajukan juga ke DPR, Pak Idham Aziz Kabareskrim,” ujar Jokowi kepada wartawan, belum lama ini.

Jokowi mengatakan, dirinya hanya mengajukan satu nama Kabareskrim sebagai calon pengganti Tito Karnavian untuk posisi Kapolri. Pihak DPR RI sendiri mengaku sudah menerima Surat Presiden tentang pengajuan Kabareskrim Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri.

- Advertisement -

Sementara Komisi III DPR diperkirakan bakal terbentuk pada Minggu depan, selanjutnya akan segera menggelar uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kepada Idham Azis.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER