Rabu, 10 September, 2025

Tegaskan Penerapan Tata Kelola Berkelanjutan, Jasa Marga Borong Tiga Penghargaan di TOP GRC Awards 2025

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali membuktikan komitmennya pada tata kelola berkelanjutan dengan meraih tiga penghargaan bergengsi di ajang TOP GRC Awards 2025 bertema “Resilience to Sustainability: Leading Through GRC”. Acara puncak penganugerahan ini digelar pada Senin (8/9), di Jakarta dan dihadiri lebih dari 400 peserta yang mewakili 134 perusahaan. Pada kesempatan tersebut Jasa Marga membawa pulang Golden Trophy TOP GRC Award 2025, predikat TOP GRC Award 2025 #5 Star, serta penghargaan The Most Committed GRC Leader 2025 yang dianugerahkan kepada Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Yoga Tri Anggoro.

Hadir mewakili manajemen Jasa Marga dalam acara tersebut Environment, Social, & Governance Advisor Jasa Marga Imad Zaky Mubarak didampingi Risk Management Department Head Jasa Marga Gilang Permana. Acara ini juga dhadiri oleh Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness sekaligus Ketua Penyelenggara Top GRC Awards 2025 M. Lutfi Handayani, Managing Director Risk and Sustainability Badan Pengelola Investasi Daya Anagata Nusantara (Danantara Indonesia) Lieng-Seng Wee, Staf Ahli Bidang Pembangunan Daerah dan Juru Bicara Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Haryo Limanseto, Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) adalah Prof. Dr. Mardiasmo serta perwakilan dan perusahaan pemenang penghargaan lainnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, Direktur Utama Jasa Marga, Rivan Achmad Purwantono menyampaikan bahwa capaian ini merupakan bukti konkret komitmen Jasa Marga dalam membangun tata kelola yang sehat dan bertanggung jawab.

“Penerapan Governance, Risk, and Compliance bagi Jasa Marga bukan hanya kewajiban regulasi, tetapi fondasi dalam menciptakan perusahaan yang tangguh, transparan, dan berkelanjutan. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi kami untuk terus memperkuat transformasi bisnis, menghadirkan layanan jalan tol yang andal, serta menciptakan nilai tambah bagi pemegang saham, pengguna jalan, dan masyarakat luas,” ujar Rivan.

- Advertisement -

Sejalan dengan itu, Jasa Marga telah mengintegrasikan prinsip keberlanjutan dan tata kelola perusahaan (ESG) serta GRC ke dalam strategi bisnis. Hal ini diwujudkan melalui penguatan manajemen risiko, transparansi dan akuntabilitas tata kelola, kepatuhan hukum dan regulasi, serta pemanfaatan inovasi digital dalam mendukung proses bisnis yang efisien, efektif, dan berdaya saing tinggi.

Ketua Penyelenggara TOP GRC Awards sekaligus Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness M. Lutfi Handayani, menegaskan bahwa TOP GRC Awards 2025 merupakan ajang penilaian dan penghargaan GRC terbesar di Indonesia, diberikan kepada perusahaan berkinerja baik yang telah menerapkan GRC secara efektif. Tema tahun ini, “Resilience to Sustainability: Leading Through GRC”, menunjukkan betapa pentingnya peran GRC dalam memperkuat daya tahan dan keberlanjutan perusahaan. Lutfi menekankan pula bahwa GRC tidak hanya technic value, tapi juga creating value. Artinya, tim GRC di perusahaan harus terus berinovasi memperbaiki proses bisnis agar kinerja perusahaan semakin meningkat.

Dengan penghargaan ini, Jasa Marga semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan jalan tol terdepan yang konsisten menjalankan praktik bisnis berkelanjutan sekaligus berkontribusi pada pembangunan ekonomi nasional.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER