Sabtu, 14 Juni, 2025

Dorong Bisnis Berkelanjutan, Jasa Marga Raih Dua Penghargaan TOP CSR Awards 2025

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali menegaskan komitmennya dalam bisnis berkelanjutan dengan meraih dua penghargaan pada ajang TOP CSR Awards 2025, yang diselenggarakan oleh Majalah Top Business. Acara bertema “ CSR for Sustainable Business Growth and Asta Cita Government Programs” ini berlangsung di Jakarta pada Rabu, 11 Juni 2025, dan dihadiri oleh hampir seribu perusahaan dari berbagai sektor industri.

Dalam kategori perusahaan, Jasa Marga meraih predikat TOP CSR Awards 2025 on Star 5, sementara pada penghargaan individu, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga, Yoga Tri Anggoro, dinobatkan sebagai TOP Leader on CSR Commitment 2025. Keduanya diterima langsung oleh Environment, Social & Governance Advisor Jasa Marga, Imad Zaky Mubarak, yang hadir mewakili manajemen Jasa Marga.

Imad Zaky Mubarak menyatakan bahwa penghargaan ini mencerminkan sinergi optimal antara strategi bisnis dan program CSR berbasis Creating Shared Value (CSV). “Penghargaan ini bukan sekadar simbol prestasi, melainkan momentum untuk terus mendorong efektivitas dan kualitas program CSR kami. Kami memastikan setiap inisiatif ini dapat memberi manfaat nyata tidak hanya bagi masyarakat di sekitar jalan tol namun seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Direktur Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal Kemendes PDT, Samsul Widodo, yang turut hadir, menekankan peran CSR dalam memperkuat pembangunan desa. Ia mengajak perusahaan-perusahaan untuk bersama-sama merancang roadmap peningkatan kualitas hidup masyarakat pedesaan, mulai dari kedaulatan pangan hingga inklusi digital, demi percepatan pencapaian Asta Cita Kabinet Merah Putih 2024–2029.

- Advertisement -

Lebih lanjut, Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M. Lutfi Handayani mengatakan TOP CSR Awards 2025 menitikberatkan penilaian pada kesesuaian dengan standar ISO 26000, prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG), serta integrasi CSR ke dalam strategi bisnis perusahaan. Dengan hampir seribu peserta, ajang ini bertujuan mendorong implementasi CSR yang berkualitas, sejalan dengan program pemerintah dan standar global.

Sebagai market leader di industri jalan tol, Jasa Marga menjalankan transformasi program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui berbagai inisiatif. Melalui konsep Green Toll Road, Perseroan mengimplementasikan infrastruktur yang ramah lingkungan di seluruh koridor jalan tol.

Jasa Marga berkomitmen untuk terus mengimplementasikan inisiatif berkelanjutan di sektor jalan tol. Dengan kolaborasi yang kuat bersama pemangku kepentingan, Jasa Marga akan mengeksplorasi peluang inovasi baru, memperdalam impact sosial, dan memperluas jangkauan program CSR hingga ke wilayah-wilayah di Indonesia. Ini bukan sekadar komitmen jangka pendek, melainkan strategi jangka panjang untuk membangun ekosistem tol yang inklusif, hijau, dan berdaya saing global.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER