Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono memastikan kegiatan pelayanan operasional di seluruh ruas tol Jasa Marga Group
MONITOR, Jakarta – Selama periode libur Iduladha 1446H/2025 Jasa Marga memberikan pelayanan optimal untuk 1,5 juta kendaraan. Direktur Utama Jasa Marga, Rivan A. Purwantono telah memastikan kegiatan pelayanan operasional di seluruh ruas tol Jasa Marga Group, terutama di ruas jalan tol yang menjadi destinasi wisata favorit pengguna jalan saat libur panjang.
“Beragam upaya dilakukan Perseroan untuk memberikan perjalanan yang aman, nyaman dan lancar kepada pengguna jalan tol, seperti penambahan jumlah petugas dan mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi di gerbang tol utama serta mengoptimalkan layanan preservasi atau pemeliharaan jalan sehingga kualitas jalan tol Jasa Marga Group terjaga dalam kondisi baik. Selain itu, Jasa Marga juga memberikan stimulus diskon tarif tol sebesar 20% selama libur Iduladha 1446H/2025 tanggal 6 s.d 9 Juni 2025 di 10 ruas tol strategis pada Jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatra untuk meringankan beban perjalanan bagi para pengguna jalan tol sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional,” ucap Rivan.
Jasa Marga mencatat sebanyak 1.543.804 kendaraan meninggalkan dan memasuki wilayah Jabotabek pada H-1 s.d H+3 Libur Iduladha 1446H/2025. Angka tersebut merupakan total angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Utama, yaitu GT Cikupa, GT Ciawi, GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama.
Total volume lalin yang meninggalkan dan memasuki wilayah Jabotabek ini meningkat 16,5% jika dibandingkan lalin normal (1.324.590 kendaraan). Jika dibandingkan dengan periode Iduladha 1445H/2024, total volume lalin ini meningkat 3,4% (1.493.471 kendaraan).
Untuk lalu lintas meninggalkan Jabotabek pada Iduladha 1446H/2025 mencatat sebanyak 775.667 juta kendaraan. Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini meningkat 17,2% jika dibandingkan lalin normal (661.565 kendaraan), dengan rincian distribusi lalin sebagai berikut:
Pada periode Iduladha 1446H/2025 ini, Jasa Marga juga mencatat sebanyak 768.137 kendaraan kembali ke wilayah Jabotabek. Total volume lalin yang kembali ke wilayah Jabotabek ini meningkat 15,9% jika dibandingkan lalin normal (663.025 kendaraan), dengan rincian distribusi lalin sebagai berikut:
Rivan menambahkan, bahwa ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja sama yang diberikan, khususnya dalam mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan, sehingga memberikan kontribusi positif terhadap kelancaran pelaksanaan arus lalin selama periode libur Iduladha 1446H/2025.
Jasa Marga akan terus menyiapkan strategi operasional dan peningkatan sejumlah pelayanan di jalan tol milik Jasa Marga Group sebagai upaya untuk menjaga Standar Pelayanan Minimal (SPM) tetap optimal dan mengantisipasi potensi kepadatan yang terjadi termasuk meningkatkan kualitas layanan operasional dengan memperhatikan semua sisi fasilitas guna memberikan pelayanan maksimal kepada para pengendara.
MONITOR, Makkah - PPIH Arab Saudi memprioritaskan jemaah haji Indonesia yang sakit dan membutuhkan perawatan…
MONITOR, Jakarta - Direktur Utama Jasa Marga menyampaikan keunggulan produk preservasi Jasa Marga dalam kunjungan…
MONITOR, Jakarta - Penasihat Khusus Presiden Bidang Haji, Muhadjir Effendi, menyoroti pentingnya perbaikan dalam proses…
MONITOR, Jakarta - Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil menyoroti persoalan sengketa empat pulau…
MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan keprihatinannya atas kasus pengoplosan gas subsidi…
MONITOR, Jakarta – Peluncuran kendaraan taktis listrik Pindad MV3 EV "Pandu" oleh Presiden Prabowo Subianto,…