Sabtu, 18 Januari, 2025

Jasa Marga Raih Penghargaan dalam Ajang Indonesia Green Awards 2025 untuk Program Desa Binaan Lingkungan

MONITOR, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) Tbk. kembali menunjukkan komitmen dalam menjaga lingkungan dan memberdayakan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Dalam ajang bergengsi Indonesia Green Awards (IGA) 2025 yang diselenggarakan oleh La Tofi School of Social Responsibility, Jasa Marga dianugerahi penghargaan kategori Nasional Lingkungan Hidup untuk Pengorganisasian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atas program inovatif “Desa Binaan Lingkungan di Akses Tol Patimban.” Program ini mencakup pembuatan biopori, pengelolaan sampah, dan penghijauan di sekitar area konstruksi jalan tol.

Hadir mewakili manajemen Jasa Marga, penghargaan ini diterima langsung oleh ESG Advisor Jasa Marga Imad Zaky Mubarak, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata konsistensi Jasa Marga dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) berbasis Environmental, Social and Governance (ESG) yang mendukung visi perusahaan sekaligus Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat,” ujarnya.

IGA 2025 bertema “Menegakkan Merah Putih Pada Berbagai Inisiatif Hijau” ini melibatkan 74 perusahaan BUMN dan swasta dengan 117 program unggulan dari 15 kategori. Chairman La Tofi School of Social Responsibility, La Tofi, menegaskan pentingnya inisiatif CSR berbasis lingkungan.

- Advertisement -

“Perusahaan yang memiliki roadmap ESG menunjukkan komitmen kuat untuk menghadapi tantangan operasional sekaligus menciptakan kemakmuran melalui pelestarian lingkungan, pemberdayaan komunitas, dan inovasi lainnya,” ungkapnya.

Jasa Marga terus berperan aktif dalam berbagai program berkelanjutan, termasuk program Desa Binaan Lingkungan di Akses Tol Patimban dalam pengelolaan sampah dan penghijauan serta pelatihan mengenai cara pembuatan lubang biopori, pengelolaan sampah rumah tangga, dan manajemen bank sampah. Selain itu, Jasa Marga juga melakukan program pengembangan UMKM Binaan di kawasan rest area. Dengan langkah strategis ini, Jasa Marga terus memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang peduli lingkungan dan masyarakat, menjadikan jalan tol tidak hanya sebagai infrastruktur, tetapi juga penggerak kesejahteraan sosial dan ekonomi.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER