BUMN

Tambah Jaringan ATM dan CRM, BSI Permudah Akses Bagi Masyarakat

MONITOR, Jakarta – PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) semakin meningkatkan layanan e-channel salah satunya lewat optimalisasi penempatan mesin ATM di seluruh Indonesia terutama di tempat-tempat strategis dan sering diakses masyarakat.

Penambahan jumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan Cash Recycle Machine (CRM) BSI hingga Oktober 2024 mencapai 4.445 unit, meningkat signifikan sekitar 72% dibandingkan dengan Oktober 2023.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna menjelaskan bahwa upaya penambahan jumlah ATM dan CRM ini merupakan bagian dari strategi jangka panjang perseroan, memperkuat kehadiran dan aksesibilitas layanan keuangan syariah bagi masyarakat.

BSI juga melakukan relokasi dan peremajaan mesin-mesin ATM yang ada untuk menjaga performa transaksi. Selain itu, pemasangan mesin CRM dapat mempermudah nasabah dalam melakukan setor tunai tanpa harus ke kantor cabang yang terbatas dengan jam operasional. Mesin-mesin ATM dan CRM tersebut kini dapat ditemukan di lokasi-lokasi strategis seperti minimarket, pusat perbelanjaan, stasiun MRT, stasiun KRL, SPBU, dan berbagai titik penting lainnya.

 “Relokasi dan peremajaan mesin ATM ini kami lakukan untuk menjamin kualitas pelayanan. Dengan demikian, nasabah bisa merasakan pengalaman transaksi yang lebih nyaman dan efisien di setiap mesin ATM kami,” jelas Anton.

Hingga Oktober 2024, BSI telah merampungkan 88% dari target total pemasangan mesin ATM dan CRM untuk tahun ini. Adapun hingga akhir 2024, BSI menargetkan jumlah pemasangan mesin ATM dan CRM mencapai lebih dari 5.000 unit yang ditempatkan di lokasi-lokasi strategis dan mudah dijangkau masyarakat.

Sementara itu dari sisi kinerja transaksi, hingga Oktober 2024 jumlah transaksi ATM dan CRM BSI mencapai lebih dari 120 juta kali. Data ini menunjukkan tingginya kebutuhan nasabah terhadap layanan ATM dan CRM BSI yang menunjang dalam aktivitas transaksi harian.

Menurut Anton, dengan jumlah nasabah yang terus bertambah dan kebutuhan transaksi yang semakin tinggi, BSI akan terus mengoptimalkan jangkauan ATM dan CRM dan e-channel lainnya.

 “Kami berharap dengan berbagai inisiatif ini, BSI dapat semakin mendekatkan layanan keuangan syariah kepada masyarakat luas, sekaligus berkontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia,” ujarnya.

Selain layanan offline di kantor cabang, ATM, dan CRM, BSI juga menawarkan e-channel digital seperti superapp BYOND by BSI, CRM, CS Digital, Net Banking, dan CMS untuk memfasilitasi nasabah yang ingin bertransaksi secara online. Anton menambahkan, keberadaan e-channel digital ini menjadi upaya BSI dalam memberikan pengalaman bertransaksi yang semakin mudah dan efisien bagi nasabah.

Recent Posts

Kemendes Gandeng Untirta untuk Maksimalkan Mahasiswa Kembangkan Potensi Desa

MONITOR, Jakarta - Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Yandri Susanto menandatangani Nota Kesepahaman (Memory…

20 menit yang lalu

Kadivpas Kaltim Puji SAE Lapas Narkotika Samarinda

MONITOR, Samarinda - Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda mendapat…

2 jam yang lalu

Menteri Pekerjaan Umum Lakukan Kunjungan Kerja ke Jalan Tol Jogja-Solo Segmen Klaten-Prambanan

MONITOR, Jakarta - Dalam rangka memastikan kesiapan operasional jalur fungsional untuk mendukung kelancaran arus lalu…

13 jam yang lalu

Menag: Kepala Kanwil Harus Bisa Khotbah dan Power Point

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Nasaruddin Umar memberikan arahan kepada seluruh Kepala Kantor Wilayah…

16 jam yang lalu

Pertamina Eco RunFest 2024 Siap Digelar, ini jadwal pengambilan Race Pack Collection

MONITOR, Jakarta - Pertamina Eco RunFest 2024 ajang olahraga lari pertama di Indonesia dengan konsep…

19 jam yang lalu

Rakernas, Pimpinan Kemenag Tegaskan Komitmen Lebih Melayani Umat

MONITOR, Jakarta - Para pimpinan Kementerian Agama menegaskan komitmennya untuk lebih melayani umat. Komitmen ini…

20 jam yang lalu