NASIONAL

Intruksi Prabowo, Jajaran Kabinet Diminta Gercep Bentuk Tim Kerja

MONITOR, Jakarta – Kepala Kantor Komunikasi Presiden Hasan Nasbi menyampaikan bahwa Presiden Prabowo Subianto menginstruksikan jajarannya untuk segera menyusun tim kerja yang baik dan efisien.

“Hari ini memang presiden memberikan arahan yang sangat detail. Tapi intinya yang bisa kami sampaikan kepada teman-teman adalah bahwa presiden memberikan arahan dalam rangka menyatukan visi agar kabinet ini bisa langsung aksi,” kata Kepala Kantor Komunikasi Presiden Hasan Nasbi dalam keterangan pers yang didampingi Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi dan Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (23/10/2024) sore.

Dalam sidang tersebut, imbuh Hasan, presiden memberikan arahan agar kementerian dan lembaga segera menyusun tim kerja untuk bisa menjalankan program kerjanya.

“Tim yang bisa bekerja dengan baik dan bisa bekerja dengan efisien. Beliau meminta seluruh menteri membangun sebuah superteam yang bisa bekerja seperti tim total football,” ujarnya.

Presiden juga menekankan kepada seluruh anggota Kabinet Merah Putih agar setia kepada Undang-Undang Dasar 1945.

“Tidak ada yang boleh mengkhianati tujuan kita bernegara dan beliau mengelaborasi ini dengan sangat detail, sangat panjang tadi,” tegas Hasan.

Presiden juga mengintruksikan kepada kementerian dan lembaga untuk andal dalam mengelola kekayaan negara sehingga bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kemakmuran masyarakat.

“Birokrasi, ya, harus berubah dan harus bisa lebih cepat dalam melayani kebutuhan masyarakat. Jangan terlalu banyak membuat kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Komunikasi Presiden juga menyampaikan terkait kegiatan pembekalan Kabinet Merah Putih di Magelang.

“Ini untuk kebersamaan, keguyuban, untuk melakukan team building, dan untuk melakukan koordinasi-koordinasi antarkementerian dan lembaga. Dan kenapa dilaksanakan di Magelang, karena ini juga salah satu simbol perjuangan, ya, simbol heroisme di sana. Dan ini memang kita harus patriotik, oleh sebab itu, oleh karena itu memang kabinetnya dinamakan sebagai Kabinet Merah Putih karena patriotisme harus menjadi inti dari perjuangan kabinet ini,” pungkasnya.

Turut mendampingi Kepala Kantor Komunikasi Presiden Hasan Nasbi dalam keterangan pers tersebut, yaitu Menteri Sekretaris Negara Prasetyo Hadi dan Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Hafid.

Recent Posts

Sjafrie Sjamsoeddin Perkuat Kerjasama Pertahanan dengan China

MONITOR, Jakarta - Menteri Pertahanan RI Sjafrie Sjamsoeddin menerima kunjungan kehormatan Duta Besar China Untuk…

1 menit yang lalu

DPR Dorong Restorative Justice di Kasus Guru Supriyani

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal menyoroti kasus guru honorer, Supriyani…

1 jam yang lalu

OVOP Go Global Perluas Pasar IKM Unggulan Berkearifan Lokal

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus melaksanakan berbagai program dan kegiatan strategis dalam upaya pengembangan…

1 jam yang lalu

Bakamla Usir Kapal China Coast Guard dari Laut Indonesia

MONITOR, Natuna Utara - Berselang satu hari, Kapal China Coast Guard (CCG) 5402 kembali memasuki…

3 jam yang lalu

Politisi PKS Minta Presiden Kembalikan BATAN, LAPAN dan BPPT

MONITOR, Jakarta - Pembina Masyarakat Ilmuwan dan Teknologi Indonesia (MITI), Mulyanto minta Presiden Prabowo Subianto…

3 jam yang lalu

Kemenlu Kutuk Keras Aksi Militer Israel Bakar Rumah Sakit Indonesia di Gaza

MONITOR, Jakarta - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mengutuk keras aksi pembakaran Rumah Sakit (RS)…

3 jam yang lalu