BERITA

Usai Sertijab, PBNU Ormas Keagamaan Pertama yang Dikunjungi Menag Nasaruddin

MONITOR, Jakarta – Usai melakukan serah terima jabatan, Menteri Agama RI Nasaruddin Umar langsung berkunjung ke Kantor Pusat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024). Kunjungan ini merupakan silaturahmi pertama Menag ke Ormas Keagamaan pasca dilantik presiden.

Kedatangan Menag langsung disambut oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Wakil Rais Aam PBNU, KH Anwar Iskandar. Selain Menag, turut hadir juga beberapa Menteri lainnya, seperti Menteri Sosial Saifullah Yusuf, Menteri PPA Arifatul Choiri Fauzi serta Menteri perlindungan pekerja Migran Abdul Kadir Kadring.

“Ya kita tidak tahu ini anugerah atau musibah, tapi ini merupakan salah satu tanda syukur dengan cara mengungkapkan hal itu kepada orang tua. Sebagai institusi yang sangat berjasa di Republik ini. Maka itu pun, kita juga bangga bahwa kita adalah anak-anak NU, dipercaya oleh bangsa dan negara mengemban amanah di kabinet ini,” ucap Menag.

“Alhamdulillah bersama teman-teman banyak ternyata ya tanpa mengurangi kewajiban kita secara kolektif sesuai dengan peraturan perundangan, tapi secara personal tentu kita juga Harus mengucapkan rasa terima kasih itu kepada orang tua yang telah membesarkan kita,” lanjutnya.

Menag juga meminta doa serta dukungan kepada para Kiyai dari PBNU. Baginya, Doa dari orang tua dan Kiyai bisa menjadi bekalnya saat menahkodai Kementerian yang mengurusi Bidang Keagamaan ini.

Ia pun mengatakan selain meminta doa, silaturahmi ini sekaligus meminta masukan dan arahan para Kiyai dalam menjalankan amanah ini. “Iya, itu tantangan kami. Beliau (Para Kiyai) juga memberi masukan dan sekaligus motivasi. Tapi dengan caranya Kiai berbicara kepada anak-anaknya kan, tentu tidak to the point, tentu tidak detail. Hanya pointersnya tapi kita sebagai anak harus pintar menerjemahkan,” jelasnya.

Menag pun menjelaskan apa yang ia lakukan adalah salah satu bentuk usaha awal sebagai Menteri agar kedepannya tidak salah langkah. ” Sebelum kami melangkah lebih cepat dan lebih jauh, nah kita awali langkah ini dengan minta do’a orang tua kita,” jelasnya.

Recent Posts

Agus Andrianto Merasa Terhormat Bergabung di Kementerian Imigrasi dan Pemasyarakatan

MONITOR, Jakarta - Komjen. Pol. Drs. Agus Ndrianto resmi menjabar Menteri Imigrasi dan Pemasyarakatan (PAS)…

47 menit yang lalu

Maman Abdurahman Ajak Semua Pihak Kolaborasi Majukan UMKM

MONITOR, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM Periode 2019-2024 Teten Masduki melakukan Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri UMKM…

2 jam yang lalu

Pendaftaran Seleksi PPPK Kemenag Dibuka Hari Ini, Tahap I untuk Dua Kategori

MONITOR, Jakarta - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dibuka mulai 21 Oktober…

9 jam yang lalu

Gedung Baru SMPN 23 Tangsel Hadirkan Ruang Terbuka Ramah Lingkungan

MONITOR, Ciputat - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di…

9 jam yang lalu

Eks Angota Komisi VII DPR Pesimis Prabowo Mampu Wujudkan Swasembada Energi

MONITOR, Jakarta - Keinginan Presiden Prabowo Subianto untuk wujudkan swasembada energi, menurut Pembina Masyarakat Ilmuwan…

9 jam yang lalu

Hadiri Pelantikan Menteri Kabinet Prabowo, Puan Tekankan Bersama-sama Bangun Bangsa

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri pelantikan menteri dan kepala badan Kabinet…

11 jam yang lalu