Selasa, 22 Oktober, 2024

Gedung Baru SMPN 23 Tangsel Hadirkan Ruang Terbuka Ramah Lingkungan

MONITOR, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memberikan komitmennya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya. Hal ini dibuktikan melalui pembangunan infrastruktur baru di SMP Negeri 23 Tangerang Selatan yang mencakup ruang terbuka ramah lingkungan.

Seorang guru seni budaya, Azella Ghaisani menjelaskan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah.

“Kalau dulu terhalang ruang dan waktu, namun kini fasilitas kelasnya sudah memadai dan seluruh siswa dapat masuk pagi,” ucapnya saat ditemui di sekolah pada Senin (21/10/2024). 

Wajah baru gedung SMPN 23 Tangsel menghadirkan banyak fasilitas, salah satunya ruang terbuka yang diminati oleh siswa. Menurut Azella, adanya ruang terbuka ini memberikan suasana baru bagi siswa selama kegiatan belajar.

- Advertisement -

“Karena ruang terbukanya banyak, jadi anak-anak lebih semangat belajar di luar ruang kelas,” lanjutnya.

Azellla berharap fasilitas pendidikan lebih ditingkatkan lagi, seperti laboratorium dan prasarana lainnya yang menunjang KBM.

“Pesan saya untuk siswa SMPN 23 Tangsel, sebagai penerus bangsa lebih semangat belajarnya,” ujarnya.

Sementara itu diungkapkan oleh Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 23 Tangsel, Muhammad Naufal Ibrahim, mengaku senang dapat merasakan fasilitas bagus di sekolah, yang menurutnya bisa meningkatkan semangat belajar.

“Saya bisa belajar dengan nyaman karena fasilitasnya yang bersih,” ungkapnya.

Fasilitas Aula Sekolah menjadi ruangan yang paling diminati siswa karena ketidaktersediaan fasilitas tersebut di gedung sebelumnya. Menurut Naufal, aula baru ini dijadikan sebagai tempat untuk melakukan berbagai kegiatan.

“Aula sekarang lebih nyaman, dibandingkan di sekolah sebelumnya yang hanya bisa melakukan kegiatan di lapangan saja,” lanjutnya.

Keberadaan fasilitas baru tentu mendorong motivasi siswa untuk lebih giat dalam belajar di sekolah. Kelengkapan dan kebersihan fasilitas menjadi penunjang kelancaran KBM bagi para siswa dan guru.

“Harapannya fasilitas baru yang diberikan Pemkot Tangsel dapat dijaga dengan baik oleh siswa SMPN 23 Tangsel,” kata Naufal.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER