Rabu, 16 Oktober, 2024

Sambut HUT Karantina Indonesia ke 147 Dengan Donor Darah

MONITOR, Merauke – Puluhan pendonor darah ramaikan kegiatan donor darah yang diselenggarakan Karantina Papua Selatan di Aula BKHIT pada Selasa (15/10).

Giat ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Karantina Indonesia Ke 147 tahun 2024. Serangkaian tahapan diikuti pendonor sebelum akhirnya dapat diambil darahnya.

Dimulai dengan mengisi formulir pendaftaran, pemeriksaan hemoglobin (HB) darah, pemeriksaan tekanan darah, kemudian pengambilan darah donor dan tahap pemulihan dengan mengajak pendonor istirahat sejenak serta menikmati hidangan yang disajikan.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi. Total 49 kantong darah yang dapat diambil. Selebihnya banyak yang gagal dikarenakan tensi rendah dan HB rendah” ungkap Ning Tulasih, Kasubbag Umum dalam keterangannya.

- Advertisement -

Ning menambahkan kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Karantina terhadap masyarakat yang memerlukan darah.

“Kita ketahui bersama, kebutuhan darah di Merauke tergolong tinggi. Semoga melalui giat ini semakin menambah ketersediaan darah sehingga membantu masyarakat yang membutuhkannya” tutup Ning.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER