Senin, 14 Oktober, 2024

Khofifah lepas 240.000 Liter Air Bersih untuk Warga terdampak kekeringan di Lumajang

MONITOR, Lumajang – Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa distribusikan 240.000 Liter air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan ekstrim wilayah di Kabupaten Lumajang

Dengan didampingi Jaringan Relawan Khofifah (JRK), TPD, Muslimat NU, Repnas, Pengusaha Muda dan Calon Bupati Lumajang, serta tokok-tokoh relawan lainnya, Khofifah memastikan proses distribusi bantuan air bersih pada warga terdampak berjalan dengan baik

Secara simbolis Khofifah memberangkatkan 6 truk tangki setara 48.000 liter air ke beberapa masyarakat terdampak kekeringan di beberapa titik.

Bantuan tersebut berasal dari Jaringan Relawan Khofifah (JRK) Kabupaten Lumajang yang berkejasama dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Khofifah-Emil.

- Advertisement -

Sebelumnya, sekitar 30 ribu liter air bersih juga didistribusikan oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) di wilayah Desa Blukon dan Boreng Kecamatan Lumajang.

“Reaksi cepat para relawan dari Repnas, JRK terutama Lumajang yang telah membantu warga terdampak kekeringan,” ujar Bunda Khofifah.

Khofifah berharap agar bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat Lumajang yang terdampak krisis air bersih.

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima program. Mudah-mudahan yang memberikan support, mendapatkan pahala dari allah,” terangnya.

Ketua JRK Lumajang, Ustadz Zamroni menyebut 240 ribu liter air bersih akan didistribusikan ke wilayah Kecamatan Ranuyoso, Gucialit, Klakah, Kedungjajang dan Kecamatan Padang

“Distribusi air bersih ini bentuk kepedulian Ibu Khofifah kepada masyarakat Lumajang,” ungkapnya.

Zamroni menyebut, bantuan ini akan berlanjut ke wilayah- wilayah di Kabupaten Lumajang yang terdampak kekeringan ekstrim. Terutama di wilayah Lumajang Utara yakni, Wates wetan, Ranuyoso, Klakah, Sukodono, Jatiroto, Padang, Kedungjajang dan sebagian wilayah kota Lumajang.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER