PARLEMEN

Selebriti Jadi Anggota DPR RI, Novita Hardini Siap Perjuangkan Seluruh Aspirasi

MONITOR, Jakarta – Periode 2024-2029 kini, sejumlah selebriti terpilih akan menempati kursi di Senayan. Salah satunya yakni Novita Hardini, anggota DPR RI terpilih dari Fraksi PDI-Perjuangan, dari Dapil Jawa Timur VII. Sebagai politisi baru, terpilihnya ia di DPR RI ini merupakan sebuah tantangan. Meski demikian, ia telah menyatakan siap untuk berjuang demi aspirasi konstituennya.

“Sebagai perempuan, saya merasakan campur aduk menjelang hari ini. Ada ketakutan dan kegelisahan, namun saya teringat akan pesan Bung Karno bahwa menjadi pemimpin berarti siap menderita,” ujarnya kepada Media di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2024)

Novita menyadari bahwa perjalanan ini tidak akan mudah, tetapi ia menganggapnya sebagai bentuk perjuangan untuk masyarakat. “Ketika kita ingin berjuang maka kita harus siap menderita, ketika kita dipilih masyarakat ingat ya kata kuncinya adalah diminta oleh masyarakat untuk menjadi pimpinan, ini saya jalani sebagai bentuk dari perjuangan itu memang tidak mudah,” tambahnya.

Dalam pandangannya, kehadiran para artis di politik bukanlah hal yang negatif. Novita berharap dapat menjadi inspirasi bagi perempuan lain untuk berani berkiprah di dunia politik. “Rekan-rekan artis juga memiliki kapabilitas untuk duduk di sini. Namun, modal sosial saja tidak cukup, mereka harus memiliki modal politik,” jelasnya.

Sebagai anggota DPR yang baru terpilih, ia merasa memiliki tanggung jawab besar untuk memperbaiki citra lembaga. “Tagline ‘DPR Baru, Harapan Baru’ menjadi pendorong semangat bagi kami. Meski kami berbeda warna, kolaborasi dengan para senior dan mitra pemerintah sangat penting,” tuturnya.

Diketahui, selain berperan sebagai politisi, Novita juga berperan sebagai Fatimah dalam film ketiga dari trilogi Buya Hamka. Fatimah merupakan kakak dari tokoh ulama dan sastrawan Indonesia.

Recent Posts

Komnas Haji: Kesimpulan Pansus Angket Haji DPR Tak Pengaruhi Berbagai Inovasi Kemenag

MONITOR, Jakarta - Wasekjen Komisi Nasional Haji Fathudin Kalimas menegaskan kesimpulan Pansus Angket Haji DPR…

2 jam yang lalu

Pakar Hukum UGM Nilai Rekomendasi Pansus Haji Offside

MONITOR, Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji telah menyampaikan hasil kerjanya pada sidang…

2 jam yang lalu

Jadi Anggota DPR RI, Prof Rokhmin Dahuri Siap Memajukan Dapil Jabar VIII

MONITOR, Jakarta - Sebanyak 580 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI untuk periode 2024-2029 secara…

3 jam yang lalu

Telkom Hosted PBX, Layanan Telepon Praktis Tanpa Perangkat Tambahan

MONITOR, Jakarta - Guna menjawab kebutuhan akan komunikasi di sektor enterprise yang cukup tinggi, PT…

4 jam yang lalu

Puan Serahkan Buku Memori Dewan Periode Sebelumnya di Pelantikan DPR 2024-2029

MONITOR, Jakarta - Ketua DPR RI periode 2019-2024, Puan Maharani menyerahkan buku memori dalam pelantikan…

5 jam yang lalu

Dirjen AHU Pimpin Sumpah Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijners

MONITOR, Brussel - Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum…

6 jam yang lalu