BERITA

MTQ Nasional ke-30 Berjalan Mulus, Bidang Transportasi Apresiasi Kerja Keras Para Driver

MONITOR, Samarinda – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-30 di Samarinda, Kalimantan Timur, berjalan dengan lancar, terutama dalam hal transportasi. H. Zaini Anton Riyadi, Koordinator Bidang Transportasi MTQ Nasional ke-30, menyampaikan apresiasi tinggi terhadap kerja keras para driver yang telah berperan penting dalam mendukung kelancaran acara.

Menurut Anton, para driver yang terlibat telah menunjukkan kesigapan dan profesionalisme selama acara berlangsung. “Peran para driver sangat vital dalam memastikan mobilitas para dewan hakim, tamu undangan, panitera, dan panitia berjalan dengan baik. Kami sangat berterima kasih atas dedikasi mereka,” ujarnya, Senin (16/09).

Sejumlah armada transportasi disiapkan untuk mengakomodasi ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk tamu dari negara tetangga sahabat. Dengan jadwal yang padat dan berbagai lokasi kegiatan, para driver berhasil memastikan setiap perjalanan terlaksana tepat waktu, tanpa hambatan berarti.

“Kami sangat mengapresiasi bagaimana teman-teman driver mampu bekerja di tengah padatnya jadwal MTQ kali ini, namun mereka tetap menjaga ketepatan waktu dan keselamatan penumpang. Ini adalah bukti nyata dari komitmen mereka dalam mendukung suksesnya MTQ Nasional ke-30,” tambah pria yang juga Analisis Kebijakan di Subdit Kemitraan Umat Islam, Direktorat Penerangan Agama Islam, Kementerian Agama.

Kalimantan Timur, sebagai tuan rumah, juga mendapat pujian atas kesiapan infrastrukturnya, termasuk dalam hal penyediaan transportasi. Dukungan penuh dari para driver lokal membantu memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan mulus dan lancar.

Dengan adanya apresiasi ini, Anton berharap kolaborasi yang baik antara bidang transportasi dan para driver dapat menjadi contoh untuk acara-acara besar selanjutnya.

Sementara itu, Rijal Ahmad Rangkuty, Sekretaris Panitia Pelaksana MTQ Nasional ke-30, turut memberikan pandangannya mengenai peran penting transportasi dalam suksesnya perhelatan ini. Menurutnya, kelancaran mobilitas selama acara merupakan salah satu kunci utama yang memastikan seluruh rangkaian kegiatan berjalan tanpa kendala.

“Kehadiran dan kesiapan para driver sangat berperan dalam menjaga kelangsungan acara. Mereka tidak hanya bertugas mengantarkan para peserta, tetapi juga berperan sebagai ujung tombak dalam memberikan kesan baik kepada tamu dan peserta dari berbagai daerah,” ujar Rijal.

“Tanpa semangat dan kesigapan para driver, mungkin akan ada banyak keterlambatan dan ketidaknyamanan yang dirasakan para peserta dan tamu. Kerja keras dan koordinasi yang baik dari para driver layak diapresiasi. Ini adalah wujud nyata kolaborasi yang berhasil antara panitia lokal, driver, dan pihak terkait lainnya, demi kesuksesan MTQ Nasional ke-30 ini,” tutupnya.

Recent Posts

Partai Gelora Minta PSSI Segera Umumkan Hasil Investigasi Kasus Pemukulan Wasit di PON Aceh

MONITOR, Jakarta - Jawa Timur (Jatim) menjadi jawara dengan merebut medali emas sepak bola putra…

15 menit yang lalu

Tandatangani MRA JPH Pertama di Eropa, Menag: Perkuat Integrasi Pasar Regional

MONITOR, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menandatangani Mutual Recognition Agreement (MRA) Jaminan…

24 menit yang lalu

Kolaborasi Pertamina dan Kementerian PPN/Bappenas Perkuat Ketahanan Energi Nasional

MONITOR, Jakarta - PT Pertamina (Persero) bersinergi dengan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional…

58 menit yang lalu

Kemenag: Asuransi Jemaah Haji Reguler 2024 yang Wafat Sudah Dibayarkan

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama menegaskan jemaah haji reguler asal Indonesia yang wafat pada penyelenggaraan…

1 jam yang lalu

MA Didesak Lakukan Perbaikan, LSAK: Pemotongan HPP Berdampak Pada Kualitas Penanganan Perkara

MONITOR, Jakarta - Dugaan adanya korupsi di ruang peradilan atas pemotongan honorarium penanganan perkara (HPP)…

2 jam yang lalu

Kemenag Targetkan 50 Persen PTKIN Terakreditasi Unggul

MONITOR, Jakarta - Saat ini ada 17 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yang meraih…

6 jam yang lalu