Rabu, 18 September, 2024

Pertamina Patra Jasa Merilis Bobocabin Patra Parapat, Destinasi Glamping Eksklusif di Danau Toba

MONITOR, Sumut – PT Patra Jasa sinergi  Bobobox meresmikan Bobocabin Patra Parapat, akomodasi hotel kabin luar ruang terbaru yang menawarkan pengalaman glamping eksklusif di tepian Danau Toba.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Utara, Zumri Sulthony, menyampaikan apresiasinya kepada Patra Jasa dan Bobobox atas pembukaan Bobocabin Patra Parapat. “Ini adalah upaya inovasi yang kreatif, out of the box dari bagaimana orang berpikir tentang penginapan. Dengan opsi baru ini, tentunya menjadi pilihan bagi konsumen untuk datang dan menginap di kawasan Kaldera Toba,” terang Zumri.

Direktur Utama PT Patra Jasa, Ray SM Daulay, mengatakan, hadirnya Bobocabin di Patra Parapat Hotel menunjukkan komitmen Patra Jasa untuk mendukung upaya Pemerintah dalam mengembangkan pariwisata premium di kawasan Danau Toba serta menghadirkan pengalaman unik dan ramah keluarga bagi wisatawan lokal maupun internasional.

“Kami yakin kehadiran Bobocabin Patra Parapat akan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan. Ini merupakan pilihan liburan yang menyajikan pengalaman tak terlupakan dengan pemandangan indah Danau Toba dan Pulau Samosir serta udara pegunungan yang menyegarkan,”jelas Ray SM Daulay. 

- Advertisement -

“Diharapkan, destinasi ini mampu mendorong perkembangan ekonomi kreatif di kawasan Danau Toba, yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat setempat melalui keterlibatan dalam pengembangan dan pengelolaan pariwisata,”katanya lebih lanjut.

Co-Founder & CEO Bobobox, Indra Gunawan, mengatakan, “kami sangat berterima kasih kepada Patra Jasa telah mempercayai Bobobox sebagai operator cabin di sini. Bagi kami, ini bukan hanya langkah untuk memperluas jangkauan produk akomodasi, tetapi juga momen bermakna dalam portofolio kolaborasi kami.”jelasnya.

Bobocabin Patra Parapat berlokasi di area Patra Parapat Hotel, tepatnya di Jl. Pertamina Siuhan, Nagori Sibaganding, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 

Destinasi ini merupakan bagian dari pengembangan kawasan Danau Toba, yang menjadi salah satu dari lima Destinasi Wisata Super Prioritas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Bobocabin Patra Parapat menawarkan 20 kabin yang menyajikan pemandangan spektakuler secara langsung ke Danau Toba. Tersedia 12 unit Deluxe Cabin yang dapat mengakomodasi 2 dewasa, serta 8 unit Executive Cabin yang mampu menampung hingga 2 dewasa dan 2 anak. Setiap kabin dilengkapi fasilitas modern seperti kamar mandi dengan shower air panas, tea set, dan tablet pintar B-Pad yang memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT) untuk mengatur suara, cahaya, dan privasi.

Selain glamping, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas di Patra Parapat Hotel, seperti kolam renang, taman bermain anak, water park, layanan ATV, sepeda, serta akses eksklusif ke Kapal Wisata untuk menjelajahi Danau Toba dan mengunjungi destinasi populer seperti Batu Gantung, Air Terjun Situmurun, Huta Siallagan, dan Wisata Tomok di Pulau Samosir.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina mendorong seluruh jajaran group untuk meningkatkan kolaborasi pemangku kepentingan, termasuk lintas sektor pariwisata sebagai dukungan pertumbuhan perekonomian lokal khususnya di wilayah Simalungun, Sumatera Utara. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER