Selasa, 17 September, 2024

Telkom AdMedika Perkaya Customer Experience bagi Asuransi dan Rumah Sakit

MONITOR, Jakarta – Industri kesehatan sejak beberapa waktu terakhir menghadapi tantangan yang cukup tinggi, salah satunya adalah kenaikan inflasi biaya kesehatan yang berdampak pada rumah sakit, asuransi, dan TPA (Third Party Administrator) kesehatan.

Sebagai salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang bergerak pada bidang pengelolaan layanan ekosistem Kesehatan Digital, PT Administrasi Medika (AdMedika) berupaya memberikan solusi inovatif guna mendorong pertumbuhan bisnis asuransi dengan tetap memberikan nilai tambah bagi pelanggan. AdMedika berkomitmen untuk membangun value creation yang memperkaya customer experience dan menghadirkan pilihan terbaik bagi asuransi dan rumah sakit.

Komitmen tersebut direalisasikan melalui kolaborasi yang terjalin antara AdMedika, Ciputra Hospital, dan Ciputra Life untuk menghadirkan layanan administrasi kesehatan yang lebih mudah, transparan, dan modern. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh CEO AdMedika Dian Prambini, Presdir Ciputra Life Hengky Djojosantoso, dan Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City dr Paul K Pribadi M.Med di  Rumah Sakit Ciputra Citra Garden City.

Presdir Ciputra Life Hengky Djojosantoso menyampaikan, “Melihat tantangan di kondisi seperti ini, diperlukan kolaborasi yang baik dari sisi pihak penyedia layanan kesehatan, TPA Provider, maupun dari pihak asuransi. Dengan kolaborasi, kita bisa mewujudkan ekosistem kesehatan yang semakin baik, serta memberikan keuntungan yang sustainable bagi semua pihak. Oleh karena itu, kita memilih AdMedika karena AdMedika sudah berpengalaman selama 20 tahun lebih dan juga memiliki 5 juta lebih member dan puluhan ribu provider, sehingga kami harapkan bersama-sama dapat memberikan layanan yang semakin baik dan juga dapat memastikan layanan yang diberikan kepada peserta secara tepat.”

- Advertisement -

Senada dengan Henky, Direktur Ciputra Hospital Citra Garden City dr Paul K Pribadi M.Med menyampaikan, “Dampak inflasi kesehatan yang terjadi saat ini dapat dirasakan dari sisi rumah sakit. Untuk itu kami mengupayakan memberikan pelayanan yang terbaik, salah satu langkah yang dilakukan oleh Ciputra Hospital adalah dengan menyediakan pelayanan komprehensif untuk kebutuhan kesehatan preventif dan kuratif. Langkah selanjutnya adalah kami berkolaborasi dengan AdMedika, sehingga pada hari ini terjalin kerja sama dalam hal menghadirkan sebuah VIP lounge untuk meningkatkan experience yang berbeda di Ciputra Hospital.”

CEO AdMedika Dian Prambini turut menyampaikan, “Kami Mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan, kami merasa bangga menjadi bagian dari pelayanan Ciputra Grup. Dengan visi yang sama dalam menyehatkan serta mengembangkan ekosistem pelayanan kesehatan Indonesia kami akan siap untuk mendukung. Dengan menghadirkan layanan Personal Care Officer di Ciputra Hospital dan AdClaim untuk Ciputra Life.”

“Value yang saat ini dibawa dari ketiga belah pihak ini yaitu AdMedika, Ciputra Hospital, dan Ciputra Life, diharapkan dapat meningkatkan nilai bisnis dan ruang yang luas untuk inovasi lainnya dimasa yang akan mendatang,”  tutup Dian.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER