Selasa, 17 September, 2024

OSN Tingkat Nasional 2024, MAN 2 Kota Malang Raih 10 Medali

MONITOR, Jakarta – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Malang kembali unjuk prestasi pada Olimpiade Sains Nasional Tingkat Nasional Jenjang SMA/MA/Sederajat. MAN 2 Kota Malang membawa pulang 10 medali pada OSN 2024.

OSN digelar oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Jakarta. Kompetisi tingkat nasional ini berlangsung dari 27 – 31 Agustus 2024. Para juara diumumkan pada Sabtu (31/8/2024).

Hadir dalam penutupan dan pengumuman pemenang OSN 2024, Kepala Madrasah Samsudin, Wakasis Ali Mukti, Tim Pembina, serta17 Tim OSN MAN 2 Kota Malang. MAN 2 Kota Malang membawa pulang, 2 Medali Emas, 5 Medali Perak, dan 3 Medali Perunggu. Selain 10 medali, MAN 2 Kota Malang juga meraih Penghargaan Khusus Best Experiment Bidang Kimia .

“Kami bersyukur sebanyak 17 peserta didik MAN 2 Kota Malang yang menjadi Finalis OSN-Tingkat Nasional, meraih 10 medali dan 1 the best. Terima kasih anak-anakku dan semua pendamping yang sudah semangat berjuang untuk meraih prestasi yang menjadi kebanggaan lembaga pendidikan di Indonesia,” ucap Samsudin, didampingi Tim Olimpiade.

- Advertisement -

Dengan 10 medali, lanjut Samsudin, MAN 2 Kota Malang kembali mempertahankan tradisi sebagai peraih medali terbanyak pada OSN. Prestasi ini sudah dipertahankan dalam beberapa tahun terakhir.

“Prestasi OSN tahun ini, tentunya menjadi kebanggaan madrasah dan Kementerian Agama. Pencapaian ini juga kami sampaikan kepada guru dan tenaga kependidikan, serta Komite MAN 2 Kota Malang. Tanpa dukungan serta doa dari berbagai pihak, dan ikhitar, kami tidak akan dapat meraih medali yang cukup banyak. Perjuangan sampai titik ini pasti banyak rintangan, sehingga butuh kesabaran dan konsistensi dari kita semua,” tutur Kamad Samsudin.

Kepala MAN 2 Kota Malanag berharap, Prestasi OSN ini bisa menjadi contoh sekaligus memotivasi peserta didik lainya untuk terus semangat dalam mengembangkan bakat dan prestasi. “Anak-anakku terima kasih. Semoga prestasi ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan untuk generasi berikutnya,” kata Kamad.
Berikut daftar siswa MAN 2 Kota Malang peraih 10 Medali OSN 2024:

A. Medali EMAS:
1. Naistra Fathan Wirdiyan / XII MIPA 8 (Matematika)
2. Ahmad Ayman Al Ghifary / XII MIPA 8 (Kimia)

B. Medali PERAK:
1. Arkaan Javier / XII MIPA 7 (Fisika)
2. Muhammad Dakita Arfa Alfaritsi / XII MIPA 8 (Fisika)
3. Al Davi Muhammad Azriel Firdaus / XII MIPA 8 (Biologi)
4. Raynar Pramudya Sayyid Andaru / XII MIPA 4 (Ekonomi)
5. Ulya Kariema / XII MIPA 8 (Kebumian)

C. Medali PERUNGGU:
1. Faisal Rehan Saputra / XII MIPA 8 (Informatika)
2. Talita Alya Nabilah / XI MIPA 7 (Biologi)
3. Raditya Ilham Dwi Sutrisno / XII MIPA 8 (Astronomi)

D. Penghargaan Khusus Best Experiment Bidang Kimia:
Ahmad Ayman Al Ghifary / XII MIPA 8

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER