Selasa, 17 September, 2024

Pemilu Netral dan Aman Perlu Adanya Kolaborasi Antar Instansi

MONITOR, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI TB Hasanuddin mengatakan bahwa dalam menciptakan pesta demokrasi yang netral serta kondusif dan aman maka perlu adanya kolaborasi antara Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, KPI Daerah Banten, Radio Republik Indonesia (RRI) Banten dan Televisi Republik Indonesia (TVRI) Banten. Hal itu agar pesta demokrasi lima tahunan ini menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat Banten.

“Kita meminta kepada mitra untuk berkolaborasi agar upaya-upaya yang dilakukan dalam keadaan netral dan tidak berpihak pada siapapun. Terutama TVRI dan RRI harus ambil bagian, supaya jujur, dan tidak berat sebelah dalam konteks menghasilkan para pemimpin sesuai dengan harapan rakyat Banten,” katanya saat diwawancarai Media usai kunjungan kerja spesifik di Kantor Gubernur Banten, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (28/8/2024).

Politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu mengatakan upaya kolaborasi tersebut agar Banten mendapatkan pemimpin yang mengabdi pada rakyat untuk kemajuan rakyatnya,  bukan mengabdi pada keluarganya. Serta dapat memajukan potensi yang ada di berbagai sektor untuk kemaslahatan masyarakat Banten ke depan.

“Pada prinsipnya NKRI harus maju lebih baik dan tentu melalui pembangunan fisik dan non fisik dan itu tentu dengan sistem desentralisasi dibutuhkan pemimpin yang visioner. Untuk itu kami mendorong mitra kami ke arah itu agar bisa mendapatkan pemimpin yang tepat yang sesuai harapan,” jelasnya.

- Advertisement -

Diharapkan, tambahnya, pesta demokrasi di Banten penuh dengan kedamaian dan kegembiraan jangan sampai ada adu domba dan hal-hal yang tidak diinginkan dalam pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024 itu.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER