Jumat, 13 September, 2024

BPJPH Sabet Tiga Penghargaan Satker Terbaik Pengelolaan APBN 

MONITOR, Jakarta – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama meraih tiga penghargaan sebagai satuan kerja (satker) terbaik dalam pengelolaan APBN. Penghargaan yang diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Mei Ling, dan diterima oleh Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham, pada acara Stakeholders’ Day 2024 di kantor KPPN IV Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Ketiga penghargaan tersebut, pertama, Peringkat 1 Satker terbaik untuk Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Terbaik dalam kategori Satuan Kerja dengan PAGU Rp150-800 Miliar. Kedua, Peringkat 1 Satker terbaik dalam Pengelolaan Deviasi Halaman III Terbaik. Dan yang ketiga, Peringkat 1 Satker terbaik dalam Pengelolaan Penyerapan Anggaran Terbaik.

Usai menerima penghargaan, Kepala BPJPH Muhammad Aqil Irham, mengatakan bahwa ketiga penghargaan tersebut merupakan bukti nyata kinerja BPJPH dalam pengelolaan anggaran negara, khususnya terkait pelaksanaan proses sertifikasi halal.

“Selamat buat BPJPH dan kita semua. Penghargaan ini adalah bukti nyata dari dedikasi kami dalam menyelenggarakan layanan bagi pelaku usaha dan para stakeholders secara akuntabel dan profesional.” ujar Aqil Irham usai menerima penghargaan di Aula Kantor KPPN IV Jakarta, Kamis (22/8/2024).

- Advertisement -

“Capaian ini fluktuatif, di mana pada setiap semester dapat berganti-ganti satker yang meraihnya. Jadi penting bagi kita untuk bisa menjaga konsistensi pengelolaan APBN dan mengawalnya terus menerus.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Aqil mengatakan bahwa ketiga penghargaan tersebut selain membanggakan, juga menjadi cambuk motivasi bagi BPJPH untuk bekerja dan berkinerja secara lebih baik lagi. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam memperkuat ekosistem halal serta mendorong pertumbuhan ekonomi dari sektor produk halal. Dalam upaya tersebut BPJPH melaksanakan pengelolaan APBN sebagai amanat negara yang kami jalankan berdasarkan regulasi secara akuntabel, transparan, efektif, dan optimal untuk mendukung berbagai program penyelenggaraan Jaminan Produk Halal demi menghadirkan layanan terbaik BPJPH kepada masyarakat.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi DKI Jakarta, Mei Ling, mnyampaikan apresiasi kepada satker yang telah menunjukkan percepatan dan efisiensi dalam pengelolaan anggaran.

“Kami memberikan penghargaan ini kepada satker yang menunjukkan kinerja terbaik di antara 257 satker yang bersaing dalam 14 kategori.” kata Mei Ling.

“Penghargaan ini menegaskan pentingnya penggunaan APBN yang berbasis pada asas ‘value for money’ untuk manfaat maksimal bagi masyarakat,” tutup Mei Ling.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER