Selasa, 17 September, 2024

Wamenag: Bagi ASN Kemenag, HUT RI Adalah Spirit Jaga Harmoni Indonesia

MONITOR, Jakarta – Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Republik Indonesia di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) berlangsung dengan khidmat, Sabtu (17/8/2024). Acara yang digelar di lapangan Kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng Barat no.3-4, Jakarta Pusat dan diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag ini dipimpin Wakil Menteri Agama Saiful Rahmat Dasuki.

Dalam amanahnya, Wamenag Saiful Rahmat Dasuki menuturkan, bagi ASN Kemenag, HUT RI adalah spirit menjaga harmoni Indonesia. Ia mengajak semangat menjaga harmoni ini harus selalu dipelihara dan diwujudkan dalam layanan Kemenag yang penuh integritas dan profesional.

“ASN Kemenag mempunyai tanggung jawab menjaga harmoni, menjaga kerukunan umat beragama dengan sikap inklusif, moderat, dan toleran,” kata Wamenag Saiful Rahmat Dasuki.

“Kita harus menjadi teladan dalam menjalankan tugas dan memastikan bahwa setiap keputusan didasarkan pada nilai-nilai luhur agama dan Pancasila,” imbuhnya.

- Advertisement -

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pejabat Eselon I di lingkungan Kemenag, para Staf Khusus, Staf Ahli, dan Tenaga Ahli Menteri Agama, Wakil Penasihat DWP Kemenag Tanti Kristiani, serta pengurus DWP Kemenag.

Ia juga meminta para ASN untuk bersiap untuk menghadapi masa peralihan pemerintahan. “ASN Kemenag harus bersiap diri dengan akselerasi kerja yang cepat, transparan, dan profesional,” pesannya.

Tak lupa, dalam kesempatan tersebut Wamenag juga mengajak ASN untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa pada bangsa. “Pada peringatan HUT RI ke-79 ini, mari kita kenang jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Kemerdekaan adalah amanah yang harus kita jaga demi kemajuan bangsa,” tandas Wamenag.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER