BUMN

79 Tahun Indonesia Merdeka, Jasa Marga Komitmen Untuk Tingkatkan Konektivitas Jalan Tol Indonesia

MONITOR, Jakarta – 79 Tahun Indonesia merdeka, Jasa Marga kembali menegaskan komitmennya untuk berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Sebagai BUMN pionir dalam pengelolaan jalan tol di Indonesia, Jasa Marga terus berupaya untuk meningkatkan konektivitas dan mempercepat pertumbuhan ekonomi melalui pengembangan infrastruktur jalan tol.

Corporate Communication and Community Development Group Head Lisye Octaviana menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan menjadi inspirasi bagi Jasa Marga dalam menambah panjang jalan tol di Indonesia.

“Kami percaya bahwa infrastruktur yang mumpuni merupakan fondasi dari kemajuan bangsa. Oleh karena itu, Jasa Marga berkomitmen untuk terus memperluas jaringan jalan tol di seluruh Indonesia, guna mendukung mobilitas masyarakat dan distribusi barang yang lebih efisien,” ujarnya.

Lisye menambahkan, selama beberapa tahun terakhir, Jasa Marga juga telah berhasil menyelesaikan sejumlah proyek jalan tol yang berdampak besar bagi masyarakat dan perekonomian Indonesia.

“Dalam mengelola proyek jalan tol baru yang ditargetkan selesai secara bertahap dalam lima tahun ke depan, Jasa Marga berkomitmen untuk mencapai target yang sudah ditetapkan dengan seoptimal mungkin, tetap mengendalikan aktivitas konstruksi jalan tol secara bertahap. Saat ini, Perseroan memiliki beberapa proyek yang sedang dalam tahap konstruksi dan pembebasan lahan yaitu, Jalan Tol Probolinggo-Banyuwangi, Jalan Tol Yogyakarta-Bawen, Jalan Tol Solo-Yogyakarta-NYIA Kulonprogo, Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan dan Jalan Tol Akses Patimban, ”ucap Lisye.

Tidak hanya itu, Jasa Marga juga berperan aktif dalam pengembangan inovasi teknologi pelayanan jalan tol. Komitmen ini ditunjukkan dalam peningkatan kualitas pelayanan operasional yang diberikan oleh Jasa Marga Group kepada pengguna jalan, salah satunya dengan mengembangkan Intelligent Transport System (ITS) yang berfungsi mengelola pelayanan lalu lintas jalan tol yang terintegrasi, sekaligus menjadi sumber pusat informasi lalu lintas melalui super-app Jasamarga Integrated Digitalmap (JID) yang digunakan di Jasamarga Tollroad Command Center (JMTC) dan juga dapat diakses oleh pengguna jalan melalui aplikasi Travoy. Teknologi ini mendukung Jasa Marga dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat khususnya pada periode arus mudik Lebaran dan Natal Tahun Baru.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 Tahun dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, Jasa Marga menyelenggarakan Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Kantor Pusat Jasa Marga, Sabtu (17/08). Upacara dengan pakaian adat nasional tersebut dihadiri oleh Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dan jajaran Direksi Jasa Marga serta BOD-1 Jasa Marga Group dan diikuti oleh seluruh Roadster (sebutan untuk karyawan Jasa Marga) yang berada di lingkungan Kantor Pusat Jasa Marga.

Sebelumnya, Jasa Marga juga menyelenggarakan Acara Roadster Tujuhbelasan dengan tema “Semanga79otong Royong”, pada Jumat (16/08). Acara tersebut diisi dengan sejumlah lomba khas perayaan hari kemerdekaan untuk Roadster Jasa Marga.

Berdiri sejak tahun 1978, Jasa Marga telah menjadi pemimpin di sektor infrastruktur jalan tol dengan jaringan jalan tol terpanjang dan terluas di Indonesia dengan total panjang jalan tol Jasa Marga Group yang telah beroperasi sepanjang 1.264 KM yang merepresentasikan 47% jalan tol beroperasi di seluruh Indonesia. Sementara itu, total konsesi jalan tol yang dimiliki oleh Perseroan adalah 1.736 KM di seluruh Indonesia. Melalui inovasi dan komitmen terhadap pelayanan prima, Jasa Marga terus berperan aktif dalam mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Recent Posts

DPR Sepakat RUU Keimigrasian Sah Jadi UU

MONITOR, Jakarta - DPR RI bersepakat untuk menyetujui Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Perubahan Ketiga atas…

6 jam yang lalu

Dukung Program TKMP Kemenaker, Universitas Pancasila gelar Bimtek Pendamping

MONITOR, Jakarta - Universitas Pancasila mendapatkan kepercayaan dari Kementerian Tenaga Kerja RI sebagai pelaksana swakelola…

8 jam yang lalu

Tersangka Pemerkosa Anak Dilantik Jadi Anggota DPRD, Komisi III DPR: Cederai Keadilan!

MONITOR, Jakarta - Seorang tersangka pelaku pemerkosa anak berinisial HA dilantik menjadi Anggota DPRD Singkawang,…

9 jam yang lalu

Jokowi Resmikan Jalan Tol Kartasura-Klaten

MONITOR, Boyolali - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mendampingi Presiden Joko…

10 jam yang lalu

Kemenag Salurkan Bantuan SBSN untuk 1.447 Madrasah

MONITOR, Jakarta - Kementerian Agama sejak 2018 terus berupaya meningkatkan sarana prasana madrasah melalui skema…

11 jam yang lalu

DPR Tak Setuju Kebijakan Ekspor Pasir Laut: Pulau-Pulau Kecil Bisa Hilang Lagi!

MONITOR, Jakarta - DPR RI menyatakan sikap tidak setuju dengan kebijakan Pemerintah yang membuka kembali…

13 jam yang lalu