MONITOR, Jakarta – Kementerian Agama meraih penghargaan Most Popular Government Institution 2024. Penghargaan yang diberikan dalam acara 5 th Indonesia PR Summit 2024 ini diterima Kepala Biro Humas Data dan Informasi (Karo HDI) Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Akhmad Fauzin di Jakarta. “Alhamdulillah, ini menjadi kabar baik bagi segenap keluarga besar Kementerian Agama. Ini sekaligus jadi kado di bulan Kemerdekaan kali ini,” ungkap Karo HDI Akhmad Fauzin di Jakarta, Jumat (9/8/2024).
Akhmad Fauzin menyampaikan, ada beberapa indikator yang membuat Kemenag memperoleh penghargaan dari The Iconomics. “Indikatornya antara laini adalah jumlah dan frekuensi di media massa serta di media sosial dan tentunya yang memberikan dampak positif,” kata Fauzin.
“Ini sesuai dengan arahan Gus Men (Menag Yaqut Cholil Qoumas-red), bahwa Kemenag punya tanggung jawab untuk mengabarkan setiap informasi positif kepada masyarakat,” imbuhnya.
Fauzin menambahkan, ke depan, pihaknya akan terus meningkatkan dan memperluas jangkauan informasi publik. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah berperan serta untuk turut menyebarkan informasi-informasi terkait dengan layanan Kemenag,” kata Fauzin.
“Keterlibatan seluruh ASN menjadi salah satu strategi kehumasan yang saat ini diterapkan Kemenag. Setiap kita adalah PR-nya lembaga,” sambungnya.
Founder and CEO The Iconomics, Bram S. Putro menjelaskan, sebagai ujung tombak lembaga atau perusahaan, public relation (PR) memiliki peran yang sangat krusial dalam membangun citra positif. Melalui kegiatan ini, dirinya menyebut bukan hanya ingin memberikan apresiasi namun dapat dijadikan sebagai wadah diskusi dan bertukar pikiran terkait strategi yang digunakan dalam mengelola komunikasi lembaga atau perusahaan.