Selasa, 10 September, 2024

Akademisi UMJ Nilai Beberapa Aspek Alasan Pembentukan Pansus Lukai Hati Petugas Haji

MONITOR, Jakarta – Dosen Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Dendy Wijaya Saputra mengatakan isu-isu miring yang diangkat dalam upaya pembentukan Pansus Haji 2024 tersebut dalam beberapa aspek cenderung melukai para petugas haji. Pasalnya, kata Dendy pengamatannya di lapangan, pelayanan para petugas haji 2024 telah maksimal, dengan berbagai perjuangannya melayani Jamaah Haji Indonesia

“Kalau yang dipersoalkan kuota, Menurut saya Dirjen Haji juga sudah jelas di media masa, Menteri Agama juga sudah jelas di media masa bahwa ada beberapa alasan, ada beberapa sebab terkait dengan kuota kuota tersebut. Makanya ini harus jelas, harus transparan, kalaupun misalnya dipansuskan, maka harus terbuka, kita sebagai masyarakat Indonesia yang mengatasnamakan hukum diatas segalanya itu sah-sah saja,” Kata Dendy Wijaya Saputra alam acara Media Gethering JMM di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2024).

Ia menyayangkan Pansus Haji 2024 yang terkesan mencari-cari kesalahan yang diakui banyak pihak bahwa penyelenggaraan Ibadah Haji 2024 ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu menunjukkan bahwa Pansus Haji 2024 terbentuk dengan kurangnya data dan testimoni dari para jamaah yang mayoritas menyatakan puas dengan pelayanan haji tahun ini.

“Jangan sampai juga membuat gaduh negara ini dengan hal yang belum tentu pastinya, sehingga satu indonesia ini suudzon gitu terhadap Kementerian Agama, terhadap orang yang memang mengurusi umat dengan sangat sungguh-sungguh, mengurusi umat dalam ibadah hajinya, terus kemudian ada terpaan isu-isu miring yang belum jelas kebenarannya,” tandasnya.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER