Selasa, 17 September, 2024

JMRB dan Kemendikbudristek Kolaborasi Perluas Aktivasi Ruang Publik di Jakarta

MONITOR, Jakarta – PT Jasamarga Related Business (JMRB) bersama dengan Direktorat Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Dirjen Kemendikbudristek) resmi menjalin kerjasama perluasan aktivasi ruang publik di wilayah Jakarta pada Selasa (30/7/2024).

Kerjasama ini, menyasar Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Pengembangan pertama di Indonesia yang berkonsep Toll Corridor Development (TCD). Yakni, Travoy Hub Taman Mini, Jakarta Timur.

Adapun, salah satu perluasan aktivasi ruang publik di Travoy Hub tersebut yakni berupa penyediaan ruang ekspresi yang diinisiasi oleh Institut Musik Jalanan (IMJ) di bawah naungan Kemendikbudristek.

“Semoga kerjasama ini akan meluas kepada pelaku seni lainnya. Serta, menjadi wadah berkreativitas bagi setiap pengunjung maupun para pelaku seni,” ujar Direktur Utama PT JMRB, Denny Abdurachman dalam keterangannya.

- Advertisement -

Di sisi lain, Kepala Departemen Standarisasi Museum, Taman Budaya dan Tata Kelola Lembaga Kebudayaan Kemendikbudristek, Iskandar Eko Priyotomo berharap, kerjasama ini akan terus berkembang dan memberikan kesan positif bagi seluruh pihak.

“Semoga ini menjadi momentum yang baik dan berkelanjutan bagi, PT JMRB, Institut Musik Jalanan, hingga para pelaku seni dan seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Diketahui, Travoy Hub juga merupakan TIP Pengembangan yang menghubungkan berbagai moda transportasi, di antaranya TIP Km 05+500 Jagorawi, LRT Jabodebek, bus Trans Jakarta, Jak Lingko, Ojek Online, hingga Mikrotrans.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Direktur Pengembangan Usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, M. Agus Setiawan, Kepala Departemen Standarisasi Museum, Taman Budaya dan Tata Kelola Lembaga Kebudayaan Kemendikbudristek, Iskandar Eko Priyotomo, dan Rektor Institut Musik Jalanan, Andi Malewa.

Serta, Direktur Utama PT JMRB, Denny Abdurachman, Direktur Bisnis Koridor Jalan Tol PT JMRB Bayu Nurbaya serta Direktur Keuangan & Human Capital PT JMRB Hendra Gunawan dan Toll Road Corridor Operation General Manager PT JMRB, Dedy Hisar.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER