Selasa, 10 September, 2024

Peringati HUT Ke 79 Kemerdekaan RI, Kemenperin Gelar Berbagai Kegiatan Lewat PORYA

MONITOR, Jakarta – Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024, Kementerian Perindustrian menyelenggarakan Pekan Olahraga, Budaya, dan Karya (PORYA) Kemenperin 2024. Kegiatan ini akan melibatkan total hingga 1.150 atlet pegawai di lingkungan Kemenperin.

“Selain menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang setiap tahun kita peringati, kita juga akan memulai PORYA dengan tujuan meningkatkan kemampuan dari atlet di Kementerian Perindustrian agar bisa memenangkan pertandingan-pertandingan apabila ada kejuaraan yang melibatkan kementerian atau lembaga terkait. Tujuan kita semua untuk memasyarakatkan gerakan hidup sehat,” jelas Sekretaris Jenderal Eko S.A Cahyanto saat membuka kegiatan PORYA di Jakarta, Senin (29/7).

Menurut Eko, kegiatan ini sangat baik sekali, karena tidak hanya untuk meningkatkan kesehatan seluruh peserta, tapi juga menumbuhkan kekompakan, solidaritas, dan juga kerja sama yang baik antar pegawai, meskipun setiap tim di lapangan akan bertanding untuk saling mengalahkan.

Sekjen juga menyampaikan kegiatan Peringatan HUT RI pada tahun 2024 ini akan sedikit berbeda, dengan diselenggarakan selama dua pekan dan turut melibatkan jurnalis anggota Forum Wartawan Industri (FORWIN). “Acara kita dimulai hari ini dan puncaknya pada 16 Agustus, lebih ramai, lebih menarik, melibatkan seluruh pegawai Kemenperin, teman-teman FORWIN, dan beberapa perusahaan industri,” tuturnya.

- Advertisement -

Adapun cabang perlombaan olahraga dan budaya di antaranya yaitu tenis meja, tenis lapangan, voli campuran, basket, futsal, bulu tangkis, e-sport, catur, senam, band dan menyanyi solo, fotografi, memancing, kostum terbaik, serta pakaian adat terbaik.

Selain itu, dalam rangkaian PORYA ini, Kemenperin juga menggelar berbagai kegiatan seperti jalan sehat dan pesta rakyat yang di dalamnya juga dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Menteri Perindustrian kepada para pemenang lomba, layanan kesehatan meliputi seminar kesehatan dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar, donor darah, Pap Smear, serta pemeriksaan mata.

Selanjutnya, juga akan digelar Kemenperin Book Fair, meliputi workshop beauty class dan talk show, lomba mewarnai, menggambar, storytelling, talk show literasi keuangan, serta bazar buku.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER