Minggu, 8 September, 2024

Resmi Ditutup, 12.883 Siswa SMA Mendaftar Jadi Caleg Parlemen Remaja

MONITOR, Jakarta – Kegiatan Parlemen Remaja (Parja) Tahun 2024 menarik banyak perhatian siswa/i SMA se-Indonesia. Pasalnya kegiatan ini memberikan pengalaman yang unik kepada pelajar untuk menjadi Anggota DPR RI selama 6 hari.

Event tahunan yang diadakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI tersebut sudah membuka pendaftaran untuk calon peserta sejak tanggal 25 Juni hingga 24 Juli 2024. “Pendaftaran sempat dilakukan perpanjangan waktu hingga 25 Juli 2024 pukul 6.00 WIB dikarenakan besarnya antusias calon peserta untuk mendaftarkan diri dalam kegiatan ini,” ujar Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar dalam keterangan tertulis kepada Media, di Jakarta, Jumat (26/7/2024).

Tercatat, hingga situs resmi parlemen remaja menutup pendaftaran, sebanyak 12.883 siswa SMA se-Indonesia telah mendaftar menjadi calon peserta Parlemen Remaja 2024. Bagian Humas Setjen DPR RI sebagai host kegiatan Parlemen Remaja merilis sebanyak 7.670 sekolah dari 514 kabupaten/kota di Indonesia yang mendaftarkan siswa siswinya untuk mengikuti kegiatan Parlemen Remaja 2024.

Selanjutnya, biodata calon peserta hingga kelengkapan yang diunggah seperti esai dan video kampanye akan dinilai oleh tim penilai independen dari Sekretariat Jenderal DPR RI dan dipilih masing-masing 2 orang dari setiap daerah pemilihan kecuali Dapil Jabar, Jatim, dan Jateng akan terpilih sebanyak 1 orang.

- Advertisement -

Karena itu, Indra berharap tim penilai akan bekerja dengan maksimal untuk menilai putra-putri terbaik bangsa untuk dapat mengikuti kegiatan Parlemen Remaja 2024. “Kami akan memberikan waktu kepada tim penilai untuk melakukan penilaian yang ketat dan memilih peserta terbaik dari masing-masing daerah pemilihan,” lanjut Indra. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER