BERITA

Hibahkan Tanah 16 Hektar untuk DOB Cilangkahan, Ini Alasan H Wawan

MONITOR, Jakarta – Tokoh masyarakat dari Kecamatan Gunungkencana Desa Bulakan, H Wawan, S.M, menghibahkan berupa aset tanah seluas 16 Hektar yang berlokasi di Kecamatan Cigemblong untuk digunakan sebagai modal perjuangan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Cilangkahan.

Penyerahan secara faktual berupa berkas Tanah tersebut dserahkahterimakan dari pemilik sekaligus sebagai pemberi hibah seluas 16 Hektar bertempat di kantor desa Bulakan. Senin (8/7/2024).

Dalam penyerahan berkas dokumen tanah tersebut H Wawan didampingi istri yang juga kepala desa Bulakan, Hj. Eha, bersama dengan para tokoh masyarakat setempat, adapun dari pihak Bakor-PKC selaku penerima hibah diwakili sekretaris jenderal (Sekjen) H. Ahmad Taufik, SE, didampingi para penggiat pemekaran.

Dalam penyampaiannya, H Wawan, kepada pengurus bakor PKC mengatakan, pemberian hibah ini dilakukan dengan hati yang tulus dan ikhlas untuk digunakan perjuangan dalam pembentukan DOB kabupaten Cilangkahan untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan dalam perjuangan pemekaran.

“Silakan saya bersama keluarga menyerahkan ini aset tanah seluas 16 Hektar yang berlokasi di Kecamatan Cigemblong bentuknya mau dijual atau digadaikan silahkan sebagai modal perjuangan pemekaran untuk dimanfaatkan,” katanya.

Dikatakannya, motivasi ini murni merupakan keinginan pribadi dan keluargapun mendukung agar tanah tersebut dapat dimanfaatkan demi kemaslahatan masyarakat Cilangkahan terutama tekad untuk mewujudkan pemekaran.

“Mudah-mudahan perjuangan para penggiat Bakor-PKC diridho Allah SWT dan secepatnya cita-cita memekarkan wilayah terwujud,” ujarnya.

Sementara itu Sekretaris Umum Bakor-PKC, H. Akhmad Taufik SE, menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan mengapresiasi langkah yang dilakukan atas kepedulian perjuangan yang telah diberikan H Wawan bersama keluarga kepada Bakor PKC.

“Semoga aset tanah yang telah diberikan ini dapat digunakan untuk modal perjuangan pemekaran, sekali lagi atas nama pengurus bakor PKC mengucapkan terimakasih yang tak terhingga,” pungkasnya.

Recent Posts

Pasha Ungu, Dari Suara di Atas Panggung Menuju Suara Parlemen

MONITOR, Jakarta - Asap tebal kabut (smoke machine) di atas panggung menyeruak saat Pasha Ungu…

3 jam yang lalu

Rapat Kerja Teknis Nasional, KKP Perkuat Integrasi Rencana Zonasi Tata Ruang Laut

MONITOR, Jakarta - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Penataan Ruang Laut terus berkomitmen…

9 jam yang lalu

UIN KHAS Jember dan USIM Malaysia Jalin Kerja Sama Pertukaran Dosen dan Mahasiswa

MONITOR, Jakarta - Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember…

9 jam yang lalu

Waka MPR Minta Pemerintah Pro Aktif Meningkatkan Diplomasi Menuntut Palestina Merdeka

MONITOR, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI periode 2024-2029 dari Fraksi PAN M. Eddy Dwiyanto…

23 jam yang lalu

Menteri KKP Perkenalkan Ikan Jade Perch Sebagai Komoditas Potensial di Indonesia

MONITOR, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono memperkenalkan ikan jade perch sebagai…

1 hari yang lalu

PKB Minta Pemkot Depok Beri Perhatian Khusus Guru Ngaji

MONITOR, Depok - Sudah jadi rahasia umum, progres pembangunan di Kota Depok cukup memprihatinkan. Terlebih…

1 hari yang lalu