Selasa, 16 Juli, 2024

Jamkrindo Berbagi Pengalaman dengan Perusahaan Penjaminan Kamboja

MONITOR, Jakarta – PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menerima kunjungan perusahaan penjaminan dari Kamboja, Credit Guarantee Corporation of Cambodia atau CGCC. Hadir dalam kunjungan tersebut Deputy Chief Executive of Product Development CGCC No Lida dan Senior Executive of Product Development CGCC Vong Sovina. 

Kunjungan delegasi CGCC ke PT Jamkrindo diselenggarakan dalam rangka pertukaran pengetahuan dan pengalaman di bidang penjaminan kredit, serta eksplorasi peluang-peluang kerjasama. Hadir menerima delegasi Kamboja ialah Direktur MSDM, Umum dan Manajemen Risiko Jamkrindo Ivan Soeparno dan Direktur Kelembagaan dan Layanan Jamkrindo Abdul Bari. 

Ivan Soeparno menyambut baik kunjungan CGCC. Ia mengatakan kunjungan CGCC menjadi momentum baik untuk peningkatan sinergi dan kolaborasi. “Kunjungan ini adalah momentum penting untuk saling belajar dan berbagi praktik terbaik dalam industri penjaminan kredit,” ujarnya. 

Sementara itu Direktur Kelembagaan dan Layanan Abdul Bari mengungkapkan Jamkrindo dan CGCC mendiskusikan berbagai berbagai topik strategis, termasuk inovasi produk, manajemen risiko, dan strategi penjaminan. “Diskusi ini diharapkan dapat membuka wawasan baru dan memberikan ide-ide segar untuk pengembangan industri penjaminan di Kawasan ASEAN,” ujarnya. 

- Advertisement -

Abdul Bari mengatakan kegiatan diskusi dengan perusahaan penjaminan di luar negeri merupakan agenda rutin yang dilakukan perusahaan. Selain menerima kunjungan dari Kamboja, dalam waktu dekat Jamkrindo juga akan menerima kunjungan dari Malaysia. “Selain menerima kunjungan, kami juga aktif menghadiri forum-forum penjaminan internasional di Asia Pasifik, Amerika Latin, Timur Tengah dan lainnya,” ujarnya. 

Deputy Chief Executive of Product Development CGCC No Lida, berterima kasih atas penerimaan hangat dari Jamkrindo. Ia berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan baik yang telah terjalin selama ini. “Kami sangat menghargai sambutan hangat dari PT Jamkrindo. Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat mempelajari praktik-praktik terbaik yang diterapkan oleh Jamkrindo dan menemukan cara untuk meningkatkan layanan kami di Kamboja. Kami juga berharap kunjungan ini dapat memperkuat kolaborasi antara CGCC dan Jamkrindo,” ujarnya. 

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER