Senin, 15 Juli, 2024

6 Rekomendasi Lampu LED Paling Terang dan Tahan Lama

Kini, lampu bohlam dengan teknologi pencahayaan Light-emitting Diode (LED) semakin populer dan kian banyak yang menggunakannya. Teknologi LED sendiri sebelumnya sudah banyak digunakan oleh perangkat lain seperti televisi, laptop, dan smartphone. 

Teknologi LED pada lampu banyak diminati karena menawarkan banyak keunggulan dibandingkan dengan bohlam biasa. Adapun beberapa keunggulan lampu bohlam dengan teknologi LED antara lain lebih hemat daya, ramah lingkungan, tidak panas, dan tetap mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang. 

Nah, agar kalian bisa menemukan merk lampu LED terbaik yang ada di pasaran saat ini, berikut ini akan diberikan 6 rekomendasi lampu LED paling terang dan tahan lama yang bisa kalian pilih:

1. Philips LED Bulb

- Advertisement -

Lampu Philips LED Bulb menawarkan pencahayaan yang terang putih maksimal dan memberikan kehangatan. Selain itu, lampu ini juga sangat rendah konsumsi daya dan membantu kalian bisa hemat listrik rumah hingga 90 persen.

Bahkan, lampu ini pun diklaim sangat awet karena dapat hidup selama 15.000 jam dan tahan hingga 15 tahun. Kisaran harga : Rp. 13.500 – Rp. 2.450.000. 

2. Lampu LED Panasonic

Lampu LED persembahan dari Panasonic ini sangat hemat energi dan bisa menghemat daya listrik hingga 89 persen. Lampu LED Panasonic mampu bertahan hingga 15.000 jam dan masa pemakaian mencapai 12 tahun.

Bohlam LED ini juga memiliki tingkat kecerahan sebesar 400/430 lumens (lm), serta mampu menyajikan kecerahan soft warm kala malam dan warna cool pada siang hari. Kisaran harga : Rp. 11.250 – Rp. 602.000. 

3. Lampu LED Nexus

Lampu LED dari Nexus ini akan memberikan kecerahan maksimal di seluruh sudut ruangan dalam rumah tanpa menyilaukan mata. Lampu ini sangat aman digunakan untuk beraktivitas seperti belajar ataupun bekerja, dan tentunya hemat konsumsi daya listrik. 

Lampu LED Nexus mampu menyala hingga 30.000 jam dan bertahan selama 10 tahun. Selain itu, lampu ini juga anti kedip dan dapat menyala maksimal, tanpa radiasi, dan ramah lingkungan. Kisaran harga : Rp. 75.000 – Rp. 90.000. 

4. Lampu LED Shinyoku

Lampu LED Shinyoku ini hadir dengan ukuran jumbo dan memiliki daya 50 Watt. Meskipun memiliki ukuran yang besar, namun lampu ini tetap berbobot ringan sehingga tidak sulit untuk memindahkannya dari satu ruangan ke ruangan lain. 

Berkat ukurannya yang jumbo, bohlam LED ini mampu menerangi seluruh sudut ruangan yang luas sekalipun. Selain yang berukuran besar, Shinyoku juga punya koleksi lampu LED standar lainnya yang berkualitas. Kisaran harga : Rp. 14.000 – Rp. 442.200. 

5. Lampu LED Osram

Brand asal Jerman, Osram mempersembahkan lampu LED yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan desain berseni tinggi bagi para pemilik rumah bernuansa modern.

Lampu LED Osram menawarkan pencahayaan berwarna putih cerah yang memberi kehangatan untuk memastikan kenyamanan dan membangun atmosfer yang baik bagi semua penghuni rumah. Kisaran harga : Rp. 7.500 – Rp. 45.000. 

6. Lampu Stark LED

Lampu LED persembahan dari Strak ini hadir dengan Hi-Lo Chip yang memungkinkannya bisa menyala dalam kondisi low ataupun high voltage. Didukung pula dengan fitur Extreme Thermal Conductive Plastic, membuat Lampu Stark LED mampu mengeluarkan panas dan menyebarkannya, sehingga masa pemakaiannya bisa lebih awet. 

Bohlam LED ini pun sudah Flicker Free, yang artinya cahaya lampu tidak akan menimbulkan gelombang radiasi dan aman untuk mata. Selain itu juga hemat konsumsi daya dengan tingkat kecerahan yang sama seperti lampu berdaya 65 Watt, meskipun hanya menarik daya 30 Watt. Kisaran harga : Rp. 10.900 – Rp. 594.000.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER