Senin, 15 Juli, 2024

Irjen Kemenag Klaim Petugas Haji Tahun ini Meningkat

MONITOR, Jakarta – Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Faisal Ali Hasyim menyebut kinerja petugas haji 1445 H/2024 M mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Hal ini sesuai dengan hasil pemantauan dan evaluasi tim pemantau haji Itjen Kemenag.

“Alhamdulillah, kinerja petugas tahun ini naik. Artinya, kinerja petugas semakin baik,” tuturnya pada acara Menteri Agama Menyapa Petugas Haji di Makkah (19/6/2024).

Irjen Kemenag menyebut pada penyelenggaraan haji tahun ini, tim pemantau Itjen Kemenag tidak perlu melalukan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) kepada petugas sebanyak tahun lalu.

“Jika tahun lalu, kami terpaksa mem-BAP petugas karena terbukti melakukan pelanggaran hingga dipulangkan, alhamdulillah pada tahun ini, pelanggaran yang dilakukan petugas relatif lebih rendah dan itu bisa diselesaikan dengan pembinaan,” tutur Irjen Faisal.

- Advertisement -

Dikatakan Irjen Faisal, bila tahun lalu masih banyak petugas yang memprovokasi dengan menyebar berita hoaks dan menimbulkan kegelisahan bagi jemaah, pada tahun ini kasus serupa tidak terjadi.

“Alhamdulillah, tidak ada lagi petugas haji yang turut menyebarkan berita palsu,” kata Irjen.

Irjen Faisal berharap peningkatan kinerja petugas haji nantinya dapat terkalibrasi dengan naiknya tingkat kepuasan haji bagi jemaah.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER