Rabu, 26 Juni, 2024

Inaugurasi GP Ansor, Presiden Yakin Semangat Pemuda NU Teguh Satu Barisan Jaga Persatuan

MONITOR, Jakarta – Inaugurasi menuju Ansor masa depan berlangsung cukup meriah dan sukses. Ratusan ribu pemuda Nahdhatul Ulama ini berkumpul memenuhi gedung Istora Senayan, Jakarta.

Presiden RI, Joko Widodo meyakini bahwa gerakan pemuda Ansor akan terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam satu barisan. “Saya juga percaya, para anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor menjaga semangat persatuan dan pantang menyerah,” kata Joko Widodo, Senin (27/5/2024).

“Tadi saya mendengar Mars GP Ansor, betul-betul membuat saya merinding. Ansor maju satu barisan, seribu rintangan patah semuanya. Semangat ini yang terus harus dipegang oleh GP Ansor. Semangat persatuan dan semangat pantang menyerah dalam menjaga simpul kebangsaan dan dalam menjaga hubbul wathon minal iman,” sambung Joko Widodo, disambut gemuruh tepuk tangan ratuaan ribuan anggota GP Ansor yang hadir.

Presiden Jokowi juga menyoroti berbagai tantangan global yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia dan negara-negara di dunia, mulai dari kurs mata uang, harga minyak, hingga bunga pinjaman. Presiden pun menekankan pentingnya stabilitas politik untuk menjaga dan meningkatkan pembangunan ekonomi negara.

“Yang paling penting menurut saya, bagaimana kita bisa menjaga agar tidak terjadi turbulensi politik, kita menjaga semuanya agar ada stabilitas politik karena itu menjadi kunci pembangunan di negara manapun,” kata Jokowi.

- Advertisement -

Pada kesempatan itu juga, Jokowi menjelaskan pencapaian Indonesia dalam mengambil alih aset-aset strategis. Salah satunya Freeport yang saat ini saham mayoritasnya sudah menjadi milik Indonesia.

“Begitu juga dengan Rokan, Minggu ini akan saya cek lagi setelah kita ambil alih dari Chevron, Amerika, sudah kita ambil 100 persen. Saya mau cek apakah kita kelola sendiri itu lebih baik daripada dikelola oleh asing? Karena ada dua kemungkinan, bisa lebih baik, bisa tidak lebih baik,” tegas Jokowi.

Sebelum mengakhiri sambutan, Jokowi menyampaikan semangat dan dorongan kepada seluruh anggota dan pengurus GP Ansor yang baru dilantik. Para anggota GP Ansor harus terus bekerja keras demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Saya mengucapkan selamat bertugas, selamat bekerja kepada seluruh kepengurusan GP Ansor yang baru. Saya percaya kepemimpinan baru di GP Ansor akan terus menjadi simpul perekat bangsa menuju Indonesia Emas yang kita cita-citakan,” kata Jokowi.

Tampak hadir dalam acara tersebut adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Ketua Umum GP Ansor Addin Jauharudin, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) K.H. Miftakhul Achyar, dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER