Minggu, 8 September, 2024

Menag Resmikan Alumni Center UIN Jakarta Sebagai Pusat Info Karir dan Pelatihan

MONITOR, Jakarta – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menandatangani prasasti peremian Gedung Alumni Center UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Penandatanganan ini dilakukan bersamaan dengan penganugerahan Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Award 2024.

“Pembangunan Gedung Alumni Center UIN Jakarta ini menjadi pusat layanan informasi karir bagi mahasiswa dan alumni, serta tempat silaturahmi bagi alumni UIN Jakarta,” ujar Menag di Auditorium Harun Nasution, Minggu (26/5/2024).

Menurut Menag, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta telah banyak melahirkan tokoh besar, salah satunya adalah Nurcholish Madjid. “Saya kira tanpa kehadiran beliau, cara pandang umat Islam Indonesia tidak akan seperti yang kita temui sekarang ini, yang sangat moderat, toleran dan memahami perbedaan,” ungkap Menag, Minggu (26/5/2024).

Senada dengan Menag, Ketua Umum IKALUIN Jakarta Ace Hasan Syadzily mengatakan, Gedung Alumni Center ini akan digunakan sebagai kantor representatif IKALUIN serta sarana pendidikan dan pelatihan bagi alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

- Advertisement -

“Diresmikannya gedung Alumni Center sebagai kantor representatif IKALUIN yang terdiri dari lantai untuk pengembangan usaha, perkantoran, dan aula untuk pendidikan atau pelatihan bagi alumni,” jelas Ace.

Turut hadir, Plt Dirjen Pendidikan Islam Abu Rokhmad, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Asep Saepudin Jahar, Kepala Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) Fadlul Imansyah, serta Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mokhamad Mahdum.

- Advertisement -

BERITA TERKAIT

TERPOPULER