BUMN

Wajah Baru Bright Store Maksimalkan Pelayanan di Area SPBU Pertamina

MONITOR, Jakarta – Sebagai upaya memaksimalkan pelayanan di area SPBU Pertamina, PT Pertamina Retail melalui salah satu unit bisnisnya yaitu Bright store, terus melakukan langkah-langkah untuk meningkatkan mutu sumber daya manusia maupun fasilitas perbelanjaan.

Manajer Merchandise PT Pertamina Retail, Sony Setiawan, mengatakan salah satu langkah yang dilakukan adalah melalui program rejuvenate atau peremajaan pada berbagai macam fasilitas Bright Store termasuk dengan merilis logo baru yang lebih modern serta menciptakan ambience outlet yang lebih nyaman untuk customer.

“Program peremajaan fasilitas Bright Store telah dilakukan secara bertahap di beberapa area SPBU Pertamina. Hingga kuartal ke dua tahun 2024, terdapat delapan outlet yang telah dilakukan rejuvenasi atau peremajaan,” terang Sony.

Ia menambahkan, program peremajaan outlet ini digagas untuk mempermudah serta memaksimalkan layanan bagi pelanggan Bright Store sehingga pelanggan menjadi lebih nyaman saat berbelanja. Penggantian logo yang lebih minimalis juga diharapkan dapat meningkatkan brand awareness sehingga pelanggan akan lebih mudah mengingat dan mengidentifikasi layanan Bright Store.

“Terlebih, pelanggan dapat melakukan pembelian produk Pertamina seperti oli dan Bright Gas lewat layanan Pertamina Delivery Service di nomor telepon 135, melakukan pengisian token listrik, serta pengisian e-money. Pembayaran cashless pun telah terintegrasi dengan MyPertamina, sehingga pelanggan dapat mengumpulkan poin saat berbelanja,” ujar Sony.

Dengan adanya layanan yang beragam, diharapkan outlet Bright Store dapat menjadi tempat transit atau one stop service yang mudah dan nyaman bagi pelanggan yang sedang melakukan transaksi lainnya di SPBU.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina terus mengoptimalkan Grupnya untuk berinovasi memenuhi kebutuhan masyarakat.

”Langkah peremajaan tampilan Bright Store di SPBU Pertamina diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, apalagi Bright Store juga sudah terintegrasi dengan produk-produk digital Pertamina seperti MyPertamina, sehingga diharapkan dapat menopang kinerja bisnis retail Pertamina,” tambah Fadjar.

Recent Posts

Prof. Suyitno: Ibadah Kurban Perkuat Solidaritas Antarumat Islam

MONITOR, Jakarta - Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama Prof. Dr. Suyitno mengatakan, ibadah…

30 menit yang lalu

Sambut Idul Adha 1445 Hijriah, BSI Salurkan 9.390 Hewan Potong ke Seluruh Indonesia

MONITOR, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mendistribusikan 9.390hewan potong yang sehat dan…

1 jam yang lalu

Dukung BBTF 2024, Kemenparekraf Undang Pelaku Wisata Sejumlah Negara Famtrip ke Bali

MONITOR, Jakarta - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berkolaborasi dengan Kedutaan…

3 jam yang lalu

Kemenag Susun Buku Teks Utama PAI pada Sekolah

MONITOR, Jakarta - Direktorat Pendidikan Agama Islam (PAI) Kementerian Agama, tengah menyusun Buku Teks Utama…

5 jam yang lalu

DPR Apresiasi Pemkot Tangerang Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MONITOR, Banten - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih mengapresiasi langkah Pemerintah Kota…

7 jam yang lalu

Jemaah Haji Mabit di Muzdalifah Setelah Wukuf di Arafah

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia kembali melanjutkan rangkaian prosesi haji setelah wukuf di Arafah…

8 jam yang lalu