PARLEMEN

Tol Bocimi Longsor, Kementerian PUPR Harus Ambil Keputusan Cepat Perbaikan

MONITOR, Jabar – Tim Komisi V DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik guna meninjau kondisi fisik pasca longsornya Tol Bocimi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Kunsfik sekaligus Wakil Ketua Komisi V DPR RI Roberth Rouw menegaskan ke PUPR untuk segera ambil Keputusan mengenai Perbaikan Tol Bocimi yang longsor bulan April 2024 lalu.

“Kami hadir di sini untuk melihat dan mendorong Pemerintah segera melakukan tindakan-tindakan untuk mengatasi tol ini agar kembali berfungsi sebagaimana harapan masyarakat. Kita tahu betul bagaimana tol ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di sukabumi,” ujar Roberth dalam kunjungannya ke KM 64 Tol Bocimi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (22/05/2024).

Roberth menjelaskan terdapat dua opsi yang dipertimbangkan oleh Kementerian PUPR untuk menyelesaikan perbaikan tol tersebut. Namun sampai sekarang, lanjutnya, dari kedua opsi tersebut belum ada yang ditentukan oleh Kementerian PUPR.

“Tadi kami sudah mendapat masukan bahwa ada dua opsi yang akan dilakukan oleh pemerintah dan minggu depan akan diputuskan. Kami minta segera melaporkan ke Komisi V DPR RI, opsi apa yang dipakai dan kenapa harus memakai itu, dan jaminan apa yang bisa kami sampaikan kepada masyarakat untuk opsi yang dilakukan untuk menjamin keselamatan daripada pengguna jalan tol ini,” ujar Roberth.

Di samping itu, Politisi Fraksi Partai NasDem ini juga mengapresiasi bantuan yang diberikan Pemerintah terhadap korban longsor Tol Bocimi karena sudah ditangani oleh pihak rumah sakit dan mendapatkan mobil pengganti yang rusak. Ke depannya diharapkan tidak ada kejadian seperti ini lagi. “Mudah-mudahan libur Tahun baru Tol Bocimi sudah bisa dipakai lagi,” tutupnya.

Recent Posts

Optimalkan Serap Naker Lokal, Kemenperin Aktif Gelar Pelatihan Vokasi Industri

MONITOR, Jakarta - Sesuai Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) Tahun 2015-2035, industri perkapalan, elektronika,…

53 menit yang lalu

Tiba di Arafah, Jemaah: Senang Sekali Bisa Sampai di Sini, Seperti Mimpi

MONITOR, Jakarta - Jemaah haji Indonesia sudah mulai tiba di Arafah untuk melaksanakan wukuf pada…

2 jam yang lalu

Liburan Sekolah, Pelita Air Tambah Rute Baru Balikpapan-Yogyakarta-Balikpapan

MONITOR, Jakarta - Untuk mendukung masa libur sekolah dan libur Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul…

6 jam yang lalu

Mentan Amran Ajak Petani Kalteng Percepat Optimasi dan Pompanisasi

MONITOR, Kalteng - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengajak para petani di Kalimantan Tengah…

9 jam yang lalu

IKM Dukung Percepatan Diversifikasi Pangan Berbasis Agrikultur

MONITOR, Jakarta - Kementerian Perindustrian terus memacu peningkatan produksi pangan dalam negeri guna menjaga dan…

11 jam yang lalu

Jelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga Sigap Tambah Solar dan LPG 3 Kg

MONITOR, Jakarta - Menjelang Idul Adha 2024, Pertamina Patra Niaga terus melakukan monitor pergerakan kebutuhan BBM…

11 jam yang lalu